WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Pesan Orangtua Selamatkan Murid SD Ini dari Upaya Penculikan

PI (9), siswi kelas IV SDN Tanjung Duren Selatan 01 Pagi, Jakarta Barat, menceritakan kisahnya menggigit orang yang hendak menculiknya.

Pesan Orangtua Selamatkan Murid SD Ini dari Upaya Penculikan
istimewa
siswa sd yang menyaksikan penculikan 

WARTA KOTA, TANJUNG DUREN - PI (9), siswi kelas IV SDN Tanjung Duren Selatan 01 Pagi, Jakarta Barat, menceritakan kisahnya menggigit orang yang hendak menculiknya.

Saat bercerita, PI ditemani kedua rekannya, A dan S. Keberaniannya menggigit pelaku lantaran ingat pesan kedua orangtuanya. Ia diingatkan oleh kedua orangtuanya, untuk menolak ajakan orang yang tidak dikenal saat duduk di kelas 1.

"Dikasih tahu mamih sama papih waktu kelas 1, kalau ada orang yang ngajak atau orang yang enggak kenal, jangan didengerin atau apa. Jangan ikut-ikut," ungkap PI, Kamis (14/9/2017).

Baca: Bocah SD Gigit Tangan Penculik karena Diajari Orangtua

Pesan kedua orangtuanya, lanjut PI, jika bertemu orang yang tak dikenal dan terjadi hal yang tidak diinginkan, gigit atau tendanglah orang tersebut.

"Terus, kalau ada apa-apa kamu gigit atau tendang aja," kata PI mencontohkan pesan kedua orangtuanya.

PI lolos dari upaya penculikan, saat ia dan kedua rekannya, A dan S, usai membeli jajanan cilok di depan SDN Tanjung Duren Selatan 01 Pagi.

Baca: Tiba-tiba Dibekap Saat Jajan Cilok, Siswi SD Tanjung Duren Langsung Gigit Tangan Penculik

Di perjalanan berjarak 30 meter dari tukang cilok, PI dibekap oleh seseorang yang tak dikenal, dan akan dimasukkan ke dalam mobil. Namun, PI menggigit tangan pelaku, dan ketiga bocah SD itu lari menuju tempat bimbingan belajar.

Usai menceritakan kejadian tersebut kepada guru les, PI menceritakan kejadian penculikan yang dialaminya kepada orangtua.

Pihak sekolah baru mendapat laporan dari orangtuanya pada Senin sore. Kemudian, pihak sekolah melaporkan ke Polsek Tanjung pada Selasa pagi. (*)

Penulis: Bintang Pradewo
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help