WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

DPRD Isyaratkan Jegal Proyek Reklamasi Pulau, Pemprov DKI Melawan

Wakil Ketua DPRD DKI Muhamad Taufik menyayangkan keputusan Pemprov DKI mengawal proyek reklamasi pulau.

DPRD Isyaratkan Jegal Proyek Reklamasi Pulau, Pemprov DKI Melawan
tribunnews.com
Suasana Pulau C dan D 

WARTA KOTA, GAMBIR - DPRD DKI memberi sinyal bakal menjegal kelanjutan proyek reklamasi pulau di Teluk Jakarta.

Padahal, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan segera mencabut sanksi administratif (moratorium) untuk beberapa pulau.

Pulau yang moratoriumnya akan segera dicabut antara lain Pulau C dan D (PT Kapuk Naga Indah-Agung Sedayu Group) dan Pulau G (PT Muara Wisesa Samudera-Agung Podomoro Land).

Baca: Minta Investor Manfaatkan Momentum Ekonomi, Jokowi: Yang Di-wait Apa, yang Di-see Apa?

Wakil Ketua DPRD DKI Muhamad Taufik menyayangkan keputusan Pemprov DKI mengawal proyek reklamasi pulau. Sebab, sampai saat ini dua rancangan peraturan daerah (Raperda) menyangkut reklamasi pulau, belum selesai dibahas DPRD DKI.

Dua raperda itu adalah Raperda Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil (RZWP3K). dan Raperda Rencana Tata Ruang Kawasan Strategis Pantai Utara Jakarta (RTRKS Pantura).

Menurut Taufik, dua regulasi tersebut merupakan syarat utama jika memang ingin melanjutkan proyek reklamasi di teluk Jakarta.

Baca: Teten Masduki: Masa Presiden Ngurusin Jonru?

Kata Taufik, tanpa dua landasan hukum itu, tidak bisa mendirikan bangunan di atas lahan reklamasi. Taufik mengaku, anggota Dewan di Kebon Sirih masih enggan membahas dua raperda tersebut.

"Kami belum bisa lanjutkan pembahasan Raperda Reklamasi. Ada banyak pertimbangan," kata Taufik ketika dihubungi Wartakotalive.com, Selasa (13/9/2017).

Halaman
123
Penulis: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help