WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Ditegur Saat Congkel Pintu, Maling Duel dengan Penghuni Kos

Namun, saat ditegur, pelaku malah menyerang penghuni kos dengan senjata tajam.

Ditegur Saat Congkel Pintu, Maling Duel dengan Penghuni Kos
KOMPAS.COM / SHUTTERSTOCK
Ilustrasi 

WARTA KOTA, SETIABUDI - Seorang penghuni kos menggagalkan upaya pencurian dengan mengajak duel maling, Rabu (13/9/2017) dini hari. Sang maling pun berhasil dibekuk.

Kasubag Humas Polrestro Jakarta Selatan Kompol Purwanta menyatakan, awalnya pelaku datang ke kos di Jalan Menteng Pulo, Gang Karya, Setia Budi, dengan kendaraan roda dua.

"Pelaku pura-pura menanyakan mau bertemu seorang penghuni kos kepada korban. Namun korban curiga, dan diam-diam menguntit pelaku yang menuju sebuah kamar," kata Kompol Purwanta, Kamis (14/9/2017).

Baca: Jangan Cuma Baca Judul Lalu Sebarkan, Ingat Ada UU ITE!

Benar saja. Sampai di depan kamar, pelaku mencoba mencongkel pintu dengan alat yang dibawanya. Namun, saat ditegur, pelaku malah menyerang penghuni kos dengan senjata tajam. Perkelahian sengit pun terjadi. Pelaku yang panik diteriaki maling, mencoba kabur.

"Tapi akibat teriakan korban, di depan rumah kos sudah ada beberapa warga yang datang. Pelaku pun kemudian bisa ditangkap warga," imbuhnya.

Polisi yang mendapat laporan segera datang ke lokasi dan membawa pelaku yang diketahui bernama Mustika (26), ke Mapolsektro Setia Budi. Selain pelaku, polisi mengamankan sebilah badik, sejumlah kunci, dan sepeda motor yang digunakan pelaku. (*)

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help