WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Warga Kampung Bayam Resah akan Terjadi Penggusuran Mengadu ke Fadli Zon dkk

Sejumlah politisi itu bertandang ke Kampung Bayam lantaran warga resah akan pembangunan Stadion Taman BMW.

Warga Kampung Bayam Resah akan Terjadi Penggusuran Mengadu ke Fadli Zon dkk
Warta Kota/Dwi Julia
Fadli Zon dan rombongan terima pengaduan warga Kampung Bayam yang resah karena mau digusur. 

WARTA KOTA, TANJUNG PRIOK -- Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon bersama dua rekannya yakni Aryo Hasyim Djojohadikusumo Komisi VII DPR RI dan Nasir Djamil Komisi III DPR RI, mendatangi ke Kampung Bayam, Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (13/9/2017).

Wakil Ketua umum Fraksi Gerindra, datang sekitar pukul 13.00 WIB. Ia langsung disambut oleh warga yang sudah menanti sejak pukul 09.00 WIB.

Setibanya dilokasi, rombongan Fadli Zon langsung menyalami warga Kampung Bayam yang terletak disamping Taman Bersih, Manusiawi, Wibawa (BMW).

Tujuan sejumlah politisi itu bertandang ke Kampung Bayam lantaran warga resah akan pembangunan Stadion Taman BMW karena dengan adanya proyek itu warga Kampung Bayam terancam kehilangan peradabannya.

Fadli Zon dan rombongan terima pengaduan warga Kampung Bayam yang resah karena mau digusur.
Fadli Zon dan rombongan terima pengaduan warga Kampung Bayam yang resah karena mau digusur. (Warta Kota/Dwi Julia)

"Kami menerima laporan dari masyarakat Kampung Bayam, katanya mereka resah yang terjadi saat ini lantaran pemprov DKI Jakarta akan menggusur kawasan ini guna memperluas pengerjaan proyek stadion Taman BMW," ujar Fadli Zon, saat dilokasi.

Ia menjelaskan, melihat warganya resah dengan hal tersebut Fadli memberikan saran kepada Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat, agar fokus guna perpindahan masa transisi yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 Oktober 2017.

"Diketahui gubernur sekarang masa jabatannya tinggal sebentar lagi. Sebaiknya jangan mengambil tindakan-tindakan yang drastis dan merugikan warga, serahkan saja ke gubernur dan wakil gubernur yang terpilih nanti, biarkan mereka yang menata," kata Fadli Zon.

Rombongan anggota DPR terima pengaduan warga Kampung Bayam yang resah karena mau digusur.
Rombongan anggota DPR terima pengaduan warga Kampung Bayam yang resah karena mau digusur. (Warta Kota/Dwi Julia)

Sementara itu, Ketua Kampung Bayam Muhammad Furqon (40) mengatakan, walaupun belum ada surat peringatan penggusuran, tetapi warga sudah merasakan hal itu lantaran sejumlah akses menuju jalan dibongkar, kemudian jalan tempat pembuang sampah ditutup hingga mematikan listrik dan air di kawasan Kampung Bayam.

"Kami sudah merasa akan hal itu, menurut kami malah sudah tidak ada lagi peringatan namun sudah pelaksanaan,"beber Furqon.

Furqon kemudian meminta ke Fadli Zon menyampaikan hal ini ke Djarot agar penggusuran tak dilakukan. Warga pun berjanji akan menjaga Taman BMW jika sudah dibangun.

"Tolong sampaikan ke Pak Djarot, beri kami waktu untuk membangun peradaban disini. Kami akan menjaga Stadion Taman BMW jika nanti telah jadi,"katanya. (PK1)

Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help