WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

PKL Terminal Kalideres Ditata Lewat Program CSR

Suku Dinas koperasi dan UKM Jakarta Barat akan menata lokasi pedagang kaki lima di Terminal Kalideres, Jakarta Barat.

PKL Terminal Kalideres Ditata Lewat Program CSR
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Ilustrasi penertiban PKL. 

WARTA KOTA, KALIDERES-Suku Dinas koperasi dan UKM Jakarta Barat akan menata lokasi pedagang kaki lima di Terminal Kalideres, Jakarta Barat.

Penataan PKL dilakukan oleh perusahaan CSR dsri PT Mayora dan diprediksi akan rampung selama 3 bulan.

Kepala Sudin Koperasi dan UKM Jakarta Barat, Nuraini Sylvana mengatakan, pihaknya berkordinasi dengan Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Barat untuk melakukan penataan pedagang kaki lima yang berada di areal Terminal Kalideres. Penataan dimulai dalam beberapa harini.

Sementara pedagang diberi waktu selama 3 hari untuk membenahi dagangannya karena akan dibangun kios baru.

"PKL Kalideres berjumlah 28 pedagang.Untuk sementara mereka tutup karena akan dibangun kios yang baru," ujarnya usai mengikuti rapat teknis persiapan penataan PKL Terminal Kalideres, Rabu (13/9/2017) pagi.

Menurut dia, penataan PKL murni dilakukan CSR, yakni PT Mayora. Rencananya, mereka mulai membangun minggu depan dan ditargetkan selesai selama 3 bulan.

Mengenai bentuk kios yang baru, Silvi menyebutkan, sesuai gambar yang diberikan pihak CSR, bentuk kiosnya tidak seperti PKL Kawan Lama.

"Tidak seperti itu. Mereka memiliki kios sendiri, serta bangku dan mejanya," tuturnya.

Pedagang kaki lima Terminal Kalideres berjumlah 28 pedagang. Sementara pihak CSR, akan membangun kios PKL sebanyak 31 unit. Keberadaan mereka dibawah naungan Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta.

"Kami sifatnya hanya melakukan penataan PKL yang berkordinasi dengan CSR. Jadi mereka bukan loksem. Semua kewenangan ada di Dishub," tuturnya.

Penulis: Bintang Pradewo
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help