WartaKota/

Messi Masih Mesin Gol, Barca Tekuk Juve 3-0

Barcelona menaklukkan Juventus dengan skor telak 3-0 pada laga pekan pertama Liga Champions 2017 yang berlangsung di Camp Nou.

Messi Masih Mesin Gol, Barca Tekuk Juve 3-0
Antara
Lionel Messi (twitter.com/fcbarcelona_es) 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Lionel Messi masih menjadi mesin gol bagi Barcelona ketika raksasa Catalan ini menaklukkan Juventus dengan skor telak 3-0 pada laga pekan pertama Liga Champions Grup D yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Selasa (12/10/2017) atau Rabu dinihari WIB.

Messi menjadi bintang pertandingan dengan sumbangan dua gol. Satu gol lagi dicetak oleh Ivan Rakitic.

Kemenangan ini dipandang sebagai aksi pembalasan sakit hati raksasa Catalunia setelah mereka disingkirkan Juventus pada babak perempat final ajang serupa pada musim lalu.

Meskipun Barca difavoritkan dan dominan dalam penguasaan bola pada sepanjang pertandingan, tak mudah bagi tim asuhan Ernesto Valverde menembus lini pertahanan Juventus pada sepanjang babak pertama.

Bahkan Juventus sempat lebih mengancam gawang tuan rumah melalui dua tembakan ke gawang Ter Setegen pada sepanjang 15 menit pertama

Namun Lionel Messi akhirnya memecah kebuntuan pada pengujung babak pertama. Messi yang memimpin serangan Barca pada detik-detik terakhir babak pertama melakukan umpan satu-dua dengan Luis Suarez.

Begitu bola kembali menghampirinya bintang asal Argentina ini melepaskan tembakan mendatar ke pojok kiri gawang Juventus yang dijaga Gianluigi Buffon. Buffon bagai terpana dan hanya bisa menyaksikan bola masuk ke gawangnya dengan mulus.

Mengantongi kemenangan satu gol, ketegangan Barca tampak menghilang dan mengubah Blaugrana bermain lebih santai. Kondisi ini membuat mereka mampu menciptakan sejumlah peluang pada menit-manit awal babak kedua.

Messi nyaris menambah pundi-pundi golnya ketika mendapatkan peluang pada menita ke-52 melalui tembakan yang dilakukan di luar kotak penalti. Namun bola hasil tendangannya membentur tiang gawang dan badan Buffon sebelum mental ke luar lapangan.

Pada menit ke-56 perjuangan Barcelona berbuah gol kedua. Messi yang berada di sisi kiri pertahanan Juve mengirimkan umpan pada Luis Suarez.

Halaman
12
Editor: YB Willy Pramudya
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help