WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Lahan Tak Terpakai di Jalan Kyai Tapa Rawan Diserobot PKL dan Parkir Liar

Lahan tak terpakai di kolong flyover Jalan Kyai Tapa berpotensi diserobot pedagang kaki lima dan parkir liar.

Lahan Tak Terpakai di Jalan Kyai Tapa Rawan Diserobot PKL dan Parkir Liar
Warta Kota/Rangga Baskoro
Lahan tak terpakai di kolong flyover Jalan Kyai Tapa berpotensi diserobot PKL dan parkir liar. 

WARTA KOTA, GAMBIR-Jajaran pedagang kaki lima (PKL) di Jalan KH Hasyim Ashari tepat di depan ITC Roxy Mas memenuhi pinggir jalan sebelah kanan.

Tak hanya PKL, banyak pula ojek online yang memarkirkan kendaraannya di pinggir jalan.

Kesemrawutan diperparah dengan kemacetan di Jalan Kyai Tapa yang terletak tepat di setelah u turn di depan ITC Roxy Mas.

Tak jauh dari sana, terletak perlintasan sebidang yang rencananya akan dilakukan uji coba penutupan pada 28 September sampai 12 Oktober 2017.

Apabila ditutup, Jalan Kyai Tapa sepanjang kurang lebih 50 meter menjadi tak terpakai. Pedagang d ITC Roxy Mas mengkhawatirkan lahan tersebut akan dijadikan area parkir liar dan tempat PKL menjajakan makanannya.

"Sekarang saja sudah penuh PKL di depan. Kalau perlintasan sebidang ditutup, otomatis ada jalan yang tak terpakai karena arus lalu lintas dialihkan ke atas fly over. Jalur yang 'mati' itu bisa jadi dijadikan tempat parkir liar dan PKL," tutur Joe (32) di ITC Roxy Mas, Rabu (13/9/2017).

Karena itu, Joe menyampaikan, sebaiknya pihak Pemprov DKI Jakarta terlebih dahulu membersihkan parkir liar dan PKL yang ada di sekitar Jalan KH Hasyim Ashari dan Kyai Tapa.

"Daripada nutup perlintasan sebidang, lebih baik lakukan operasi penertiban secara rutin. Saya yakin itu kalau ditutup perlintasan sebidang, jalur matinya akan penuh PKL," katanya.

Perlintasan sebidang di Jalan Kyai Tapa rencananya akan diuji coba ditutup pada tanggal 28 September hingga 12 Oktober 2017.

Apabila uji coba dinilai efektif, penutupan akan dibuat permanen pada tanggal 20 Oktober 2017 mendatang.

Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help