WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Korban Pilih Berduel sengaja Halangi Perampok Masuk Rumah untuk Lindungi Anak Istri

Ia pun berucap syukur bahwa nyawanya tidak melayang setelah sekelompok perampok menyatroni warung miliknya.

Korban Pilih Berduel sengaja Halangi Perampok Masuk Rumah untuk Lindungi Anak Istri
Warta Kota/Joko Supriyanto
Ada delapan orang dengan mengendarai empat sepeda motor, sedangkan empat pelaku lainnya menunggu tak jauh dari lokasi warung. 

WARTA KOTA, MATRAMAN -- Setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Ahmad Farid (29) korban perampokan di Matraman yang terjadi pada Selasa (12/9) dini hari, kini sudah kembali ke rumah.

Ia pun berucap syukur bahwa nyawanya tidak melayang setelah sekelompok perampok menyatroni warung miliknya dengan mengacungkan senjata tajam.

Bahkan saat pelaku mengayunkan parang kearahnya, ia hanya bisa pasrah, bahkan didalam benaknya yang terpenting anak istrinya selamat walau ia nantinya menjadi korban.

"Dari situ saya cuma kepikiran mati ngak apa-apa yang penting anak istri saya tidak apa-apa, untuk itu saat pelaku mencoba masuk ke kamar saya larang," kata Farid saat ditemui dikediamanya, Rabu (13/9/2017).

Selanjutnya saat korban melarang pelaku mendekati kamar, dari situlah korban disekap oleh dua orang pelaku perampokan, sementara empat pelaku lainya sedan mengasak barang yang ada diwarungnya.

Saat satu orang pelaku tengah ingin mengikat korban dengan lakban, pelaku meletakkan senjata tajamnya, sementara pelaku satu pelaku mengawasi, saat pelaku lengah, korban mengambil celurit milik pelaku, dari situ korban langsung menempelkan celurit ke leher pelaku.

"Saya cuma nempelin aja celurit ke lehernya, tapi pelaku pada lari liat temennya ketangkep, kerena pelaku minta tolong salah satu pelaku balik lagi langsung menyerang saya," katanya.

Menurut Farid, saat salah satu pelaku lainya mencoba menolong temanya yang tertinggal, sang pelaku mencoba mengayunkan parah ke arah korban.

Beruntung, korban berlindung dibalik tubuh salah satu pelaku sehingga hanya terkena lengan korban.

"Itu pelaku main asal bacok, jadi kena saya sama kena pelaku juga," katanya.

Menurut Farid, saat istrinya keluar rumah dan minta tolong, pelaku yang berada diatas motor, sempat bilang ke warga jika tidak terjadi apa-apa.

"Kata istri saya, pelaku bilang tidak ada apa-apa hanya ribut masalah keluarga saat warga bertanya kepada pelaku yang saat itu didepan warung, namun setelah pelaku keluar dan kabur baru warga menyadari bahwa terjadi perampokan," katanya.

Selanjutnya tak berselang lama polisi dan warga tiba dilokasi dan langsung mengamankan pelaku, pelaku yang terkena bacok pun akhirnya dibawa ke RS Polri Kramat Jati. (Joko Supriyanto)

Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help