WartaKota/

Juara di Malaysia, Yeremia dan Ribka Pede di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2017

Dua pebulutangkis junior Indonesia, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan Ribka Sugiarto optimistis di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2017.

Juara di Malaysia, Yeremia dan Ribka Pede di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2017
Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan Ribka Sugiarto. 

WARTA KOTA, MENTENG-Dua pemain bulu tangkis junior Indonesia, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan Ribka Sugiarto optimistis bisa tampil maksimal di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2017 nanti.

Gelar juara di Malaysia International Junior Open 2017 yang mereka raih sepekan lalu menjadi sumber percaya diri mereka menyongsong kejuaraan dunia di Yogyakarta pada 9 - 22 Oktober mendatang.

Yeremia berhasil menggondol medali emas di nomor ganda campuran bersama Angelica Wiratama setelah menundukkan kompatriot mereka, Rehan Naufal Kusharjanto /Siti Fadia Silva Ramadhanti di babak final.

Sementara, Ribka sukses memijak podium tertinggi bersama Jauza Fadhila Sugiarto di nomor ganda putri usai mengalahkan wakil Malaysia, Pearly Koong Le Tan/Ee Wei Toh.

"Kemarin itu gelar juara pertama buat saya, dan saya betul-betul nggak nyangka karena baru pertama kali itu juga saya dipasangkan dengan Angel (sapaan Angelica Wiratama - red). Memang jadi lebih pede sih setelah kemarin juara, " kata Yeremia, Rabu (13/9).

Menurut Yeremia, walau akan bertanding di event level dunia dengan peserta yang lebih beragam, ia memprediksi bahwa lawan berat yang bakal ditemuinya tidak akan jauh-jauh dari negara bulu tangkis yang kerap menjadi rival Indonesia.

"Memang pada akhirnya lawan berat kami tetap Tiongkok, Korea Selatan, Jepang, dan Thailand. Orangnya juga kemungkinan yang itu-itu saja, yang notabene kami sudah cukup tahu cara mainnya, " katanya.

Karenanya, Yeremia yakin dirinya bisa menggapai partai pamungkas di Among Rogo Arena nanti, baik di nomor beregu campuran maupun perorangan.

Hal senada juga diucapkan Ribka, yang notabene juga kerap kali dipasangkan dengan Yeremia di nomor ganda campuran.

"Saya target masuk semifinal dulu saja. Gelar juara di Malaysia kemarin memang bikin saya makin semangat dan yakin, tapi saya tidak boleh lengah karena musuh-musuh nanti tetap kuat, " katanya.

Menyoal sektor yang bakal dimainkan, Ribka mengatakan, hingga kini ia belum tahu apakah akan bermain rangkap atau tidak di Yogyakarta nanti.

"Belum tahu sih akan main bareng Yeremia lagi atau dengan orang lain. Yang jelas saya sudah siap kalau disuruh main rangkap di ganda putri dan ganda campuran, " katanya lagi. 

Penulis: Banu Adikara
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help