WartaKota/
Home »

Bisnis

» Makro

Hartono Tidak Setuju Pasar Indonesia Disebut Lesu

Hartono menilai, pasar lokal tetap menjanjikan apabila produk berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Hartono Tidak Setuju Pasar Indonesia Disebut Lesu
Warta Kota/Dwi Rizki
CEO merek sepatu Nineten (910), Hartono Wijaya. 

WARTA KOTA, MENTENG -- Lesunya dunia usaha yang disebut sejumlah pengamat ekonomi saat ini rupanya tidak sejalan dengan pemikiran CEO merek sepatu Nineten (910), Hartono Wijaya.

Menurutnya, pasar lokal tetap menjanjikan apabila produk berkualitas dengan harga yang terjangkau.

"Saya kurang setuju jika disebut ekonomi kita lesu, asal produk kita baik, bermutu, dan harga reasonable maka pasar dari sebuah produk akan terus bertumbuh pesat dan diterima masyarakat," ungkapnya.

Hal tersebut dibuktikannya lewat merek sepatu Nineten yang berangkat dari program One Kecamatan One Center for Entrepreneurship for Entrepreneurship (OK OCE).

Lewat pengembangan produk, pangsa pasar Nineten meningkat hingga sebesar 150 persen dalam waktu setahun.

"Kuncinya kualitas dan komitmen, penetrasi Nineten lewat pasar fisik berhasil diterima masyarakat. Karena itu kami mulai mencoba masuk ke pasar modern yang kental dengan mekanisme belanja online," jelasnya.

Selain itu, pihaknya kini mulai menggandeng sejumlah atlet yang masih aktif ataupun pensiunan seperti Purnomo, pelari cepat asal Indonesia.

Diharapkannya, kerjasama tersebut dapat melahirkan atlet profesional yang mengharumkan bangsa Indonesia.

"Segmen pasar kita menyasar kegiatan olahraga lari, basket, hingga sepatu santai. Saya mengajak brand lokal buatan Indonesia lainnya untuk peduli dengan kondisi atlet aktif atau pensiun yang sudah mengharumkan nama Indonesia. Atlet junior juga perlu kita dukung pembinaannya agar bisa menjadi atlet berprestasi," tutupnya. (dwi)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help