WartaKota/

Allegri Beber Biang Kekalahan Juve: Kami Tak Menutup Messi atau Melanggarnya

"... Kami dihukum karena kesalahan pertama, 30 detik sebelum turun minum, kami tidak menutup Messi atau melanggarnya," kata Allegri.

Allegri Beber Biang Kekalahan Juve: Kami Tak Menutup Messi atau Melanggarnya
Antaranews.com
Massimiliano Allegri, pelatih Juventus 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Pelatih Juventus, Max Allegri, mengungkapkan beberapa hal yang menjadi penyebab kekalahan tim asuhannya dari Barcelona pada laga pertama fase grup Liga Champions di Camp Nou, Selasa.

Blaugrana berhasil membalas kekalahan musim lalu dengan membungkam Juventus 3-0 berkat dua gol Lionel Messi dan satu gol Ivan Rakitic.

Allegri menyatakan Juventus sebenarnya telah bermain bagus. Namun mereka gagal memaksimalkan peluang sekaligus lengah saat mengawal Messi dengan akibat Juventus kalah.

"Anak-anak bermain bagus, namun bila memiliki peluang di sini, Anda harus mengambilnya. Kami dihukum karena kesalahan pertama, 30 detik sebelum turun minum, kami tidak menutup Messi atau melanggarnya, "kata Allegri kepada Mediaset Premium dilansir dari Football Italia, seusai pertandingan.

"Setelah istirahat kami mendapatkan kesempatan besar melalui Paulo Dybala. Namun saat ruang itu terbuka, Barcelona justru menjadi sangat berbahaya," katanya.

"Laga ini harus dimainkan dengan pikiran. Kami kebobolan gol pertama dan ketiga dalam serangan balik saat mencoba menyerang," keluh Allegri.

Allegri kemudian mengungkapkan bahwa laga ini sangat berbeda jika dibandingkan tahun lalu saat mereka mengalahkan Barcelona 3-0 di leg pertama perempat final Liga Champions, kemudian imbang 0-0 di Camp Nou.

"Musim lalu di Turin, Juventus memainkan permainan bagus dan kami memanfaatkan sebagian besar peluang untuk menyerang. Ini adalah musim Liga Champions yang berbeda. Ini baru awal," katanya.

Ia juga menyinggung permainan Gonzalo Higuain yang tidak memberikan kontribusi besar terhadap performa tim.

"Higuain memulai dengan baik. Dia perlu lebih santai dalam permainan ini... Anda membutuhkan kekuatan mental dan bertahan dalam permainan," katanya.

"Dengan peluang yang kami miliki di babak pertama dan kurangnya tekad yang kami tunjukkan saat menyerang, kami bisa meraih hasil," katanya." Jika Anda memberikan ruang untuk Messi berlari, maka dia akan mencetak gol."

Editor: YB Willy Pramudya
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help