WartaKota/

UOB Luncurkan Smart Risk untuk Nasabah Privilege Banking

PT Bank UOB Indonesia meluncurkan sebuah layanan baru yaitu ‘Smart Risk Approach to Managing Your Wealth’ (Smart Risk) di Jakarta, Selasa (12/9).

UOB Luncurkan Smart Risk untuk Nasabah Privilege Banking
Warta Kota/Hironimus Rama
WAKIL Presiden Direktur UOB Indonesia Iwan Satawidinata (tengah) berbincang dengan Senior Vice President Strategic Communications and Customer Advocacy UOB Indonesia Maya Rizano (kiri) dan Deposit Investment Insurance Sales and Distribution Head UOB Indonesia Victor Teja (kanan) saat peluncuran layanan Smart Risk Approach to Managing Your Wealth di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Selasa (12/9). 

WARTA KOTA, BUNDARAN HI --- PT Bank UOB Indonesia meluncurkan sebuah layanan baru yaitu ‘Smart Risk Approach to Managing Your Wealth’ (Smart Risk) di Jakarta, Selasa (12/9).

Layanan ini difokuskan untuk membantu nasabah UOB Privilege Banking mencapai tujuan keuangan mereka dengan memahami hubungan antara risiko dan imbal hasil investasi.

Wakil Presiden Direktur UOB Indonesia Iwan Satawidinata mengatakan Smart Risk merupakan wujud komitmen UOB Indonesia untuk senantiasa merekomendasikan kepada nasabah produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

“Smart Risk merupakan landasan bagi Client Adiisor UOB Privilege Banking dalam membantu para nasabah mengelola keuangan yang sesuai dengan gaya dan pilihan hidup mereka sekarang dan di masa depan. Setiap nasabah akan didampingi  oleh UOB Privilege Banking Client Advisor  dan mendapatkan akses informasi yang akan membantu mereka memahami risiko produk sebelum membicarakan imbal hasil,” kata Iwan di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Selasa (12/9).

Baca: Bayi Siapa Nih? Ditemukan di Halaman Gereja St Markus Depok

Deposit Investment Insurance Sales and Distribution Head UOB Indonesia Victor Teja mengatakan, Smart Risk lebih memastikan bahwa tujuan-tujuan keuangan masa depan nasabah dapat dicapai melalui kombinasi investasi jangka panjang dan instumen taktis jangka pendek untuk meraih berbagai kesempatan investasi.

“Smart Risk  merupakan bagian dari nilai komitmen UOB Indonesia kapada para nasabah yaitu untuk memperlakukan nasabah dengan adil, mamahami nasabah secara pribadi dan menyediakan solusi keuangan yang tepat,” kata Victor.

Menurut Viktor,  Smart Risk akan membantu para nasabah dalam menumbuhkan kekayaan mereka tanpa perlu menghadapi risiko yang berlebihan. Melalui pendekatan ini, UOB Privilege Banking Client Advisor akan menginformasikan potensi risiko di awal percakapan dengan nasabah, yang kemudian diikuti informasi tentang imbal hasil.

“Kami ingin menciptakan transparansi dalam setiap produk yang kami tawarkan. Pendekatan yang kami gunakan dalam layanan ini berfokus pada risiko. Hal ini dilakukan agar para nasabah lebih memahami potensi risiko dan pertumbuhan dari produk yang akan mereka beli. Dengan memahami risiko lebih baik, nasabah akan lebih percaya diri dalam berinvestasi,” papar Victor.

Baca: Stasiun Sukaresmi Beroperasi, Kepadatan Stasiun Bogor Diperkirakan Berkurang 30 Persen

Perilaku Nasabah

Pendekatan pengelolaan portofolio keuangan  ini, lanjut Victor, sejalan dengan studi perilaku nasabah yang dilakukan oleh UOB yang mengungkapkan bahwa sembilan dari sepuluh nasabah menengah atas merasa bahwa sangat penting bagi bank untuk menginformasikan berbagai pontesi risiko investasi yang mungkin terjadi terlebih dulu, sebelum mempromosikan potensi imbal hasil.

“Kami ingin menjaga kepercayaan nasabah sejak awal karena ini adalah investasi jangka panjang. Kami tidak mau asal menjual produk tetapi nasabah tidak mengetahui risikonya,” imbuhnya.

UOB Indonesia saat ini memiliki 15 kantor cabang Privilege Banking di lima kota yaitu Jakarta, Medan, Surabaya, Bandung dan Semarang. (Hironimus Rama)

Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help