WartaKota/
Home »

Bogor

Tumpukan Sampah Menggunung Menjijikan di Jalan Serang Tangerang

"Sebetulnya dilarang membuang sampah di tempat ini. Yang membuang sampah sembarang harus dikenakan sanksi," kata Beni.

Tumpukan Sampah Menggunung Menjijikan di Jalan Serang Tangerang
Warta Kota/Andika Panduwinata
Tumpukan sampah menggunung di bahu Jalan Raya Serang, Cikupa, Kabupaten Tangerang. Sampah - sampah tersebut terlihat menjijikan dan mengganggu ketertiban umum. 

WARTA KOTA, TANGERANG - Tumpukan sampah menggunung di bahu Jalan Raya Serang, Cikupa, Kabupaten Tangerang. Sampah - sampah tersebut terlihat menjijikan dan mengganggu ketertiban umum.

Pantauan Warta Kota di lokasi, tumpukan sampah ini begitu banyak jumlahnya. Terdiri dari plastik, kertas, dan sampah - sampah rumah tangga lainnya.

Gunungan sampah tersebut lokasinya persis di Jalan Raya Serang Km. 12 arah Cikupa - Bitung. Bahkan aroma bau busuk pun terasa menyengat menusuk hidung.

"Jorok, jijik banget harusnya segera dibersihkan. Banyak lalatnya juga," ujar Romi (34) satu dari pengemudi yang melintas saat ditemui Warta Kota di Jalan Raya Serang, Cikupa, Kabupaten Tangerang pada Selasa (12/9/2017).

Menurut Romi, keberadaan sampah - sampah tersebut dapat mengganggu para pengendara. Arus lalu lintas pun menjadi tersendat dengan keberadaan tumpukan sampah itu di bahu jalan.

"Ya jadi terganggu, macet. Baunya juga enggak sedap," ucapnya.

Hal senada diungkapkan oleh Beni (42) satu dari masyarakat setempat. Ia menyebut banyak orang - orang yang tak bertanggung jawab membuang sampah sembarang di lokasi itu.

"Sebetulnya dilarang membuang sampah di tempat ini. Yang membuang sampah sembarang harus dikenakan sanksi," kata Beni.

Padahal warga di sekitar lokasi juga sudah jengah dengan keberadaan sampah - sampah yang berserakan ini. Beni berharap agar pemerintah setempat harus turun tangan mengatasi persoalan itu.

"Selain bau, juga sudah mengakibatkan kecelakaan. Banyak pengendara sepeda motor yang jatuh terpeleset sampah - sampah di jalan," ungkapnya.

Sementara itu petugas Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang, Andi mengaku pihaknya sudah berupaya mengangkut sampah - sampah tersebut. Namun setelah dibersihkan, gunungan sampah itu kembali muncul.

"Volume sampahnya memang banyak. Kami sudah kerahkan lebih dari empat truk untuk mengangkut sampah - sampahnya," imbuh Andi.

Ia menjelaskan sebenarnya lokasi tersebut sudah disterilkan dari tumpukan sampah. Memang awalnya di lokasi ini disediakan bak truk sampah, sehingga warga terbiasa membuangnya di tempat itu.

"Bak sampahnya tidak ditaruh lagi di situ, sehingga sampah - sampah berantakan. Tumpukan sampah itu nantinya kami akan bersihkan dan dibuang ke TPA Jatiwaringin," paparnya.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help