WartaKota/

Pengirim Paket Ganja dari Medan ke Tangerang Diupah Rp300.000

BNN Kota Tangerang berhasil mengungkap kasus pengiriman paket narkoba jenis ganja. Sindikat narkoba asal Medan ini mencoba mengirim barang laknat

Pengirim Paket Ganja dari Medan ke Tangerang Diupah Rp300.000
Warta Kota/Andika Panduwinata
Jajaran Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang saat rilis pengungkapan kasus pengiriman paket narkoba jenis ganja dari Medan ke Tangerang, Selasa (12/9). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Andika Panduwinata

WARTA KOTA, TANGERANG -- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang berhasil mengungkap kasus pengiriman paket narkoba jenis ganja.

Sindikat narkoba asal Medan ini mencoba mengirim barang laknat tersebut ke wilayah Tangerang.

Aparat mengamankan TS (25) sebagai jasa kurir pengiriman ganja yang dibungkus rapi dikemas dalam kardus. Tersangka dicokok polisi di bilangan Kotabumi, Tangerang pada Minggu (10/9/2017).

Jajaran Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang saat rilis pengungkapan kasus pengiriman paket narkoba jenis ganja dari Medan ke Tangerang, Selasa (12/9).
Jajaran Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang saat rilis pengungkapan kasus pengiriman paket narkoba jenis ganja dari Medan ke Tangerang, Selasa (12/9). (Warta Kota/Andika Panduwinata)

"Dia (TS) berperan sebagai jasa pengirim paket. Diberi upah sebesar Rp. 300.000," ujar Kepala BNN Kota Tangerang, AKBP Akhmad pada Selasa (12/9/2017).

Dari penangkapan TS, petugas melakukan pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut. Petugas berhasil mengamankan pelaku lainnya yakni HS (32).

"HS ini yang memberikan upah ke TS. Dia (HS) kami tangkap di belakang Mall Tangcity," ucapnya.

Kedua tersangka lainnya turut dibekuk aparat. Mereka di antaranya IK (33) dan ED (33).

"IK sebagai penerima paket dan ED merupakan tersangka utama sebagai pemilik paket tersebut. Kami mengamankan mereka di daerah Kotabumi," kata Akhmad.

Akhmad menjelaskan jajarannya mengungkap kasus ini berkat laporan dari BNN Kota Medan. Ada paket yang mencurigakan berisi narkoba yang akan dikirim ke Tangerang.

"Kemudian kami tindak lanjuti. Dengan menggunakan alat deteksi narkoba akhirnya berhasil mengamankan para pelaku tersebut," paparnya. (*)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help