WartaKota/
Home »

Bogor

Maling Masuk ke Rumah Guru Silat, Eeeh Tewas Dilawan Korbannya

Ketua Umum PPS Betako Merpati Putih Amos Priono Tri Nugroho membenarkan kalau Mas Deni Rono adalah Pelatih Senior

Maling Masuk ke Rumah Guru Silat, Eeeh Tewas Dilawan Korbannya
Istimewa
Pria yang duel dengan seorang perampok yang hendak mencuri, Deni Rono Dharana di kediamannya di Perumahan TNI AU Waringin Permai, RT 06/07, Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Kotamadya Jakarta Timur ternyata ahli bela diri. 

WARTA KOTA, JAKARTA - Pria yang duel dengan seorang perampok yang hendak mencuri, Deni Rono Dharana di kediamannya di Perumahan TNI AU Waringin Permai, RT 06/07, Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Kotamadya Jakarta Timur ternyata ahli bela diri.

"Dia pernah melatih di Merpati Putih," ujar Kapolres Jakarta Timur Kombes Andry Wibowo saat dikonfirmasi wartawan, Senin (11/9/2017).

Menurutnya, pisau yang digunakan untuk menghabisi nyawa perampok itu pajangan yang terdapat di kamar Deni.

Karena kewalahan melawan Deni, si perampok akhirnya mengambil pisau itu untuk melawan.

Namun, ilmu bela diri Deni terlalu kuat untuk si perampok. Meski memakai senajata tajam (sajam), Deni tetap bisa mengalahkan si perampok.

Bahkan, Deni mematahkan pisau yang dipakai pelaku perampokan yang hingga kini belum diketahui identitasnya itu dengan tangan kosong.

"Pada saat dia mau menusuk, tanggannya memegang keris (pisau) sampai patah, kemudian dia ambil lagi, dia tahan, dia patahin tangannya itu, terjatuh belatinya (pisau). Baru ditancap sama dia (Deni)," katanya.

Sebelumnya, seorang perampok tewas dalam duel maut melawan korbannya bernama Deni Rono Dharana.

Perampok itu tewas bersimbah darah di rumah Deni di Perumahan TNI AU Waringin Permai, Rt006/007, Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Kotamadya Jakarta Timur.

Menurut Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur, AKBP Sapta Maulana, duel maut terjadi pagi tadi pada pukul 07.30 WIB, Senin 11 September 2017.

"Ya benar, kejadiannya tadi pagi. Korban berduel dengan pencuri dan pencuri tewas karena pemilik rumah guru silat merpati putih," katanya.

Ketua Umum PPS Betako Merpati Putih Amos Priono Tri Nugroho membenarkan kalau Mas Deni Rono adalah Pelatih Senior dari Cabang Jakarta Pusat yang sekarang masih melatih di Kemenkeu.

”Kami turut duka cita atas kejadian ini dan mudah-mudahan kasus ini bisa terselesaikan karena Mas Rono membela diri dan bisa menjadi pelajaran untuk kita semua karena inilah yang disebut bela diri mempertahankan nyawa, harta benda dari penjahat bersenjata yang menyerang di rumah mas Rono,” harap mas Amos sapaan akrab yang juga Pewaris dari Bela Diri Merpati Putih.

Penulis: Adi Kurniawan
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help