WartaKota/

Kevin/Markus Harus Bisa Final, Praveen/Debby Harus Tanggung Jawab

Ganda putra dan campuran bulu tangkis Indonesia kembali diharapkan menjadi ujung tombak demi harumnya Merah Putih di kancah turnamen Super Series.

Kevin/Markus Harus Bisa Final, Praveen/Debby Harus Tanggung Jawab
PBSI
Pasangan ganda putra Pelatnas Cipayung Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengalahkan senior mereka Hendra Setiawan yang berpasangan dengan Tan Boon Hoeng di putaran pertama All England 2017. 

SEOUL, SELASA --  Menyongsong babak utama Korea Selatan Terbuka Super Series 2017 pada Rabu (12/9), pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi menegaskan, pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/ Marcus Fernaldi Gideon harus mampu menembus babak final.

Herry mengatakan, dari pemetaan performa dan hasil undian, Kevin/Marcus dinilai paling berpotensi melaju ke partai pamungkas, walaupun belum berhasil menyabet medali di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017 Glasgow, Skotlandia beberapa pekan silam.

"Bukan cuma di Korea saja, tapi juga di Jepang Terbuka Super Series pekan berikutnya mereka harus masuk final," kata Herry.

Meski juga menaruh harap pada Berry Anggriawan /Hardianto dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Herry mengaku keduanya mesti berjuang lebih keras.

Pasalnya, Berry/Hardianto sudah ditunggu pasangan nomor satu dunia yang juga musuh bebuyutan Merah Putih, Mathias Boe /Carsten Mogensen (Denmark). Karenanya, Herry tak mau memberi beban berlebih kepada Berry/Hardianto.

"Buat Berry/Hardianto, target mereka adalah bisa menang melawan Boe/Mogensen. Baru setelah itu kita lihat lagi peluang ke depannya, " kata Herry.

Untuk Fajar /Rian, Herry menuturkan, mereka dipasang target lolos ke babak perempat final. "Jika bisa masuk ke delapan besar, itu sudah bagus buat mereka," kata Herry.

Penampilan Berry/Hardianto dan Fajar /Rian sendiri memang bisa dibilang belum cukup memuaskan di SEA Games 2017 kemarin.

Walau ikut andil dalam menyumbang emas di nomor beregu putra, mereka gagal di nomor perorangan.

Berry/Hardianto keok di babak perempat final, sementara Fajar /Rian menyerah di babak semifinal.

Halaman
12
Penulis: Banu Adikara
Editor: YB Willy Pramudya
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help