WartaKota/
Home »

Bogor

Inilah Pengintip yang Selalu Diburu Orang yang Berkocek Tebal

Tinder Gold sendiri merupakan fitur premium yang membutuhkan biaya tertentu untuk mengaktifkannya.

Inilah Pengintip yang Selalu Diburu Orang yang Berkocek Tebal
Kompas.com
Aplikasi kencan Tinder(TheVerge) 

WARTA KOTA, BOGOR - Tinder mendadak menjadi aplikasi terlaris (berdasarkan revenue) di Apple App Store. Ini merupakan pertama kalinya aplikasi kencan mencapai posisi tersebut di toko aplikasi Apple.

Peristiwa langka ini kemungkinan disebabkan oleh peluncuran fitur baru bernama Tinder Gold. Pasalnya, popularitas Tinder mendadak melonjak berselang sehari setelah peluncuran fitur tersebut.

Tinder Gold memungkinkan pengguna mengintip, siapa yang memberikan Like, atau yang melakukan swipe ke kanan di profil mereka. Fitur ini bisa diakses tanpa harus mengusap layar sama sekali.

Seperti telah diketahui, Tinder membuat penggunanya bisa melihat profil pengguna lain dan mengusap layar untuk menunjukkan rasa suka dan tidak suka. Namun selama ini, sesama pengguna tidak ada yang mengetahui siapa orang yang menyukainya.

Karena itu, sebagaimana dilansir KompasTekno dari TechCrunch, Selasa (5/9/2017), keberadaan fitur baru Tinder Gold menjadi sangat signifikan bagi pengguna dan jadi pemicu naiknya popularitas aplikasi kencan tersebut.

Tinder Gold sendiri merupakan fitur premium yang membutuhkan biaya tertentu untuk mengaktifkannya. Harga Tinder Gold adalah 4,99 dollar AS atau setara Rp 66.000 per bulan.

Fitur baru itu telah melalui proses uji coba di sejumlah negara selama beberapa bulan. Tinder kemudian merilisnya untuk pengguna di seluruh dunia, secara bertahap, mulai pekan lalu.

Berdasarkan data App Annie, pendapatan Tinder tercatat mencapai sepertiga dari total pendapatan 15 aplikasi terpopuler di App Store. Selain itu, Tinder juga termasuk dalam salah satu dari 15 aplikasi terpopuler berdasarkan pendapatan harian, sepanjang 2017. (Yoga Hastyadi Widiartanto)

Berita ini sudah dimuat di Kompas.com: http://tekno.kompas.com/read/2017/09/05/15460007/berkat-fitur-pengintip-tinder-jadi-aplikasi-terpopuler-di-app-store-.

Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help