WartaKota/
Home »

Bogor

Gubernur DKI Minta Lenggang Jakarta Cengkeh Ditanami Pohon Besar

"Saya minta ditanami pohon yang besar. Bukan yang tinggi dan kurus seperti ini. Biar ga gersang," kata Djarot.

Gubernur DKI Minta Lenggang Jakarta Cengkeh Ditanami Pohon Besar
Warta Kota/Bintang Pradewo
Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengecek kesiapan Lenggang Jakarta Cengkeh, di Jalan Cengkeh, Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat, Selasa (12/6/2017). Dia meminta di sekitar Lenggang Jakarta Cengkeh ditanami pohon yang besar agar kondisi disana lebih teduh. 

WARTA KOTA, TAMANSARI - Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengecek kesiapan Lenggang Jakarta Cengkeh, di Jalan Cengkeh, Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat, Selasa (12/6/2017).

Dia meminta di sekitar Lenggang Jakarta Cengkeh ditanami pohon yang besar agar kondisi disana lebih teduh.

"Saya minta ditanami pohon yang besar. Bukan yang tinggi dan kurus seperti ini. Biar ga gersang," kata Djarot.

Dia meninjau beberapa contoh lapak para calon pedagang. Selain itu, dia melihat musholla yang dibangun di kawasan itu. Karena rencananya pada tanggal 5 Oktober 2017 mendatang akan segera diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

"Tadi saya lihat mushollanya juga sudah bagus. Tinggal pasang karpet-karpet saja," ucap Djarot.

Mantan Walikota Blitar itu mengatakan Lenggang Jakarta akan terintegrasi dengan Kawasan Kota Tua seperti Museum Fatahillah dan tempat-tempat bersejarah lainnya. Oleh sebab itu, penataan lingkungan juga perlu dijaga.

"Itu pemilik toko yang di belakang disuruh dicat warna putih temboknya biar rapih," ungkap dia.

Sejauh ini, pantauan Warta Kota sebagian besar bangunan Lenggang Jakarta Cengkeh sudah hampir rampung. Rencananya ada 456 pedagang yang akan menempati lokasi yang ditata tersebut.

"Untuk mempromosikan tempat ini nanti ada panggung hiburan. Bisa diisi oleh band-band atau acara seni lainnya," pungkas dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansah menuturkan bahwa sudah disiapkan lahan parkir bagi kendaraan roda dua, roda empat dan bus. Nantinya, para pengunjung bisa menaruh kendaraanya disana.

"Posisi parkir bus di Jalan Cengkeh karena nanti akses datang dari keluar Tol Sunda Kelapa," kata dia.

Untuk parkiran roda empat bisa menampung 90 kendaraan. Sedangkan kendaraan roda dua bisa menampung 500 kendaraan yang lokasi parkirnya di sisi belakang.

"In out nya nanti dari Jalan Teh untuk kendaraan roda dua," tuturnya.

Kendaraan akan ditata agar kepadatan dan arus lalu lintas bisa tetap berjalan dengan baik. Agar pengunjung bisa nyaman datang ke Lenggang Jakarta Cengkeh.

Penulis: Bintang Pradewo
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help