WartaKota/
Home »

Bogor

Dua Jemaah Haji Meninggal di Bandara Soetta

Satu per satu jemaah haji yang baru saja tiba di Terminal Kedatangan Bandara Soekarno Hatta diperiksa kesehatannya.

Dua Jemaah Haji Meninggal di Bandara Soetta
Warta Kota/Andika Panduwinata
Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno Hatta, Tangerang memeriksa kesehatan jemaah haji yang tiba di Tanah Air. Hal ini dilakukan guna mencegah penularan virus merch. Pasalnya sudah ada dua jemaah haji yang meninggal dunia saat tiba di Bandara Soetta akibat penularan virus tersebut. Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala KKP Bandara Soekarno Hatta, Susanto. 

WARTA KOTA, TANGERANG - Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno Hatta, Tangerang memeriksa kesehatan jemaah haji yang tiba di Tanah Air.

Hal ini dilakukan guna mencegah penularan virus merch.

Pasalnya sudah ada dua jemaah haji yang meninggal dunia saat tiba di Bandara Soetta akibat penularan virus tersebut. Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala KKP Bandara Soekarno Hatta, Susanto.

"Yang meninggal ada dua orang. Satu di pesawat dan satunya lagi di Terminal," ujar Susanto saat ditemui di Bandara Soetta pada Selasa (12/9/2017).

Satu per satu jemaah haji yang baru saja tiba di Terminal Kedatangan Bandara Soekarno Hatta diperiksa kesehatannya. Pemeriksaan ini dilakukan kepada seluruh jemaah haji yang baru saja tiba di Tanah Air.

"Kami periksa mulai dari dalam pesawat hingga melewati alat thermo scan untuk memonitor kondisi suhu tubuh para jemaah," ucapnya.

Selain itu para jemaah diberikan kartu kewaspadaan kesehatan. Nantinya kartu tersebut digunakan oleh para jemaah selama 14 hari ke depan.

"Dua jemaah haji yang meninggal di Bandara Soetta yaitu wanita asal Tasikmalaya dan pria asal Lampung," kata Susanto.

Menurutnya pada hari ini tiba enam kloter jemaah haji di Bandara Soetta. Mereka dari embarkasi Jakarta dan Jawa Barat.

"Setibanya di Bandara Soetta para jemaah dilakukan pemeriksaan kesehatan. Untuk memastikan terdeteksi penyakit dari luar negeri atau tidak," ungkapnya.

Jika ada yang sakit maka akan dilakukan penanganan. Apabila ada yang terdeteksi virus merch dari luar negeri, nantinya akan dirujuk ke Rumah Sakit Sulianto Saroso, Jakarta.

"Kalau ada yang sakit, kami bawa ke Klinik untuk penyakit biasa. Dan kalau penyakitnya sudah parah maka akan kami rujuk ke rumah sakit yang sudah ditentukan," paparnya.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help