Bus-bus Wisata di Paris Promosikan Wonderful Indonesia

Bus-bus wisata maupun transportasi umum yang mengelilingi kota Paris menjadi sarana promosi Wonderful Indonesia di Paris, Prancis.

Bus-bus Wisata di Paris Promosikan Wonderful Indonesia
Antaranews.com
Promosi Wonderful Indonesia di London. (Zeynita Gibbons) 

WARTA KOTA, PLAMERAH -- Bus-bus wisata maupun transportasi umum yang mengelilingi kota Paris menjadi sarana promosi Indonesia'>Wonderful Indonesia bagi masyarakat Prancis dan wisatawan asing yang sedang mengunjungi Paris. Hal ini akan berlangsung selama lebih dari sebulan, mulai 12 September hingga 9 Oktober mendatang.

Kepala Kantor VITO (Visit Indonesia Tourism Officer) Prancis, Eka Moncarre, Selasa, mengemukakan, bulan September ini akan dipenuhi aktivitas VITO Prancis yang dengan gencar mempromosikan Indonesia'>Wonderful Indonesia pada skala pemasaran penuh B2B (Business-to-Business) dan B2C (Business-to-Consumer).

"Ini semua dalam rangka menjaring target wisatawan untuk mengunjungi Indonesia," ujar Eka. "Wonderful Indonesia, akan menghiasi jalan-jalan kota Paris," tambahnya.

Dua tahun setelah dibukanya kantor VITO France untuk publik, menurut dia, pemasaran Indonesia'>Wonderful Indonesia di Prancis berjalan semakin gencar untuk menjaring wisatawan Prancis agar mengunjungi Indonesia.

"Sebanyak 16 bus wisata terbuka didekorasi gambar-gambar indah pemandangan Indonesia seperti Candi Borobudur yang megah, penari-penari Bali yang cantik, komodo yang unik, Danau Toba yang indah di Sumatra Utara, kecantikan Raja Ampat, dan senyum orang Indonesia," ujarnya.

Promosi bus Indonesia'>Wonderful Indonesia dirancang sebagai undangan untuk mengeksplorasi Indonesia, selain
menunjukkan dan mengkomunikasikan keindahaan alam Indonesia juga kebudayaan ramah tamah bangsa Indonesia.

Perancis, dengan penduduk 66 juta orang dikatakan sebagai pasar sangat berpotensial untuk Indonesia. Sementara Indonesia merupakan salah satu negara favourit bagi orang Perancis.

"Tahun ini Indonesia menjadi negara Top 5 pilihan orang Perancis. Apalagi sekarang, tidak diperlukan visa untuk berkunjung ke Indonesia selama 30 hari maksimum," ujar Eka.

Dia juga mengatakan, Indonesia akan berpartisipasi pada ajang pameran Village International de la Gastronomie selama tiga hari dari 22-24 September.

Untuk kali pertama Indonesia diwakili VITO Perancis yang akan berpartisipasi pada acara yang disebut-sebut sangat istimewa di Prancis.

Pameran ini merupakan edisi ketujuh acara Fete de la Gastronomie, salah satu projek Kementerian Ekonomi dan Keuangan Perancis. Le Village International de la Gastronomie akan diadakan di tengah kota Paris, di pinggir sungai Seine, Port du Gros Caillou.

Editor: YB Willy Pramudya
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved