WartaKota/

PKB Resmi Dukung Ridwan Kamil pada Pilgub Jabar

PKB mengumumkan partai ini resmi mendukung Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, sebagai calon gubernur pada pemilihan umum kepala daerah Jabar.

PKB Resmi Dukung Ridwan Kamil pada Pilgub Jabar
TRIBUN JABAR/ISAL MAWARDI
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berpakaian ala Bung Karno, di puncak peringatan Hari Veteran Nasional di Balai Kota, Minggu (20/8/2017). 

WARTA KOTAL, PALMERAH -- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara resmi mengumumkan keputusan partai untuk mendukung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur pada pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) Jawa Barat 2018.

"Saya hari ini diminta langsung oleh ketua umum Muhaimin Iskandar untuk menyerahkan SK (surat keputusan) penetapan Ridwan Kamil sebagai calon gubernur dari PKB," ujar ketua DPW PKB Jabar, Syaiful Huda, di Bandung, Senin.

Syaiful mengatakan, dengan resminya PKB menyatakan dukungannya bagi Emil --sapaan akrab Ridwan Kamil-- maka ia memerintahkan seluruh kader partai yang ada di setiap kabupaten/kota di Jabar untuk menyatukan suara dukungan kepada wali kota Bandung tersebut.

Pada sisi lain, PKB akan terus berkomunikasi dengan partai lainnya guna menggenapi syarat pengusungan yang ditentukan KPU sebesar 20 persen kursi di DPRD Jabar.
Sejauh ini, Emil baru didukung oleh Partai Nasdem dan PKB yang jika ditotalkan baru memenuhi 12 kursi.

"Kami sudah intens berkomunikasi dengan partai lain. Sebenarnya sudah oke tinggal nunggu waktu aja," kata Syaiful

Syaiful menekankan. Emil merupakan sosok pemimpin muda yang memiliki integritas dan kualitas kepemimpinan yang tinggi. Hal ini terbukti dengan berbagai bentuk pembangunan yang telah dilakukannya di Kota Bandung.

Selain itu, visi dan misi PKB dalam pembangunan sama dengan apa yang diperjuangkan Ridwan Kamil jika nantinya ia terpilih sebagai gubernur Jawa Barat.

"Emil tokoh muda di Jabar, kita perlu mengapresiasi tokoh muda yang muncul dan terbukti kepemimpinannya. Terbukti di Kota Bandung jejak rekam beliau bagus. Semoga bisa di kembangkan di Jabar," katanya.

Sementara itu, Ridwan Kamil bersyukur atas merapatnya PKB untuk mendukung dirinya di Pilgub Jabar. Menurutnya, dukungan PKB ini sangat berarti karena sesuai dengan filosofi yang dia perjuangkan, yaitu Indonesia yang ber-Pancasila, dan Islam yang rahmatan lilalamin.

"PKB juga partai yang fokus untuk mensejahterakan masyarakat pedesaan. Kesamaan inilah yang membuat saya sangat cocok," katanya.

Editor: YB Willy Pramudya
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help