WartaKota/

Piala AFF U 18

Indra Sjafri Setelah Dicukur Vitenam: Kami Wajib Menang Lawan Brunei

"Pertandingan ini di luar dugaan saya. Pertahanan dan organisasi para pemain kurang maksimal," ujar Indra Sjafri, pelatih timnas Indonesia U-19.

Indra Sjafri Setelah Dicukur Vitenam: Kami Wajib Menang Lawan Brunei
Antaranews.com
Indra Sjafri, pelatih tim nasional sepakbola U-19 Indonesia 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Pelatih tim nasional sepak bola U-19 Indonesia (timnas U-19), Indra Sjafri menyebut anak-anak asuhnya tak bermain maksimal saat melawan Vietnam di Grup B Piala AFF U-18 Yangon, Myanmar, Senin. Akibatnya mereka kalah dengan skor telak 0-3.

"Pertandingan ini di luar dugaan saya. Pertahanan dan organisasi para pemain kurang maksimal," ujar Indra, yang dikutip Antara dari pernyataannya kepada tim media PSSI yang diterima di Jakarta, Senin.

Dia mengakui timnas U-19 memang mengubah rencana permainan beberapa jam sebelum pertandingan versus Vietnam karena pencetak "hattrick" di laga kedua versus Filipina, Feby Eka Putra, mendadak demam.

Baca: Berharap 22 Gol Egy Maulana Terulang di Piala AFF U-18

Namun, keadaan di lapangan tak sesuai rencana.

Bahkan pada babak kedua, Indra menggeser Egy Maulana, yang mengisi pos sayap kanan, menjadi penyerang tengah karena penyerang yang diturunkan Hanis Saghara dianggap tidak bermain dengan baik.

Baca: Ini Jadwal Lengkap Timnas U19 di Piala AFF U18

"Namun ternyata anak-anak juga belum bisa membongkar pertahanan lawan. Kami akui Vietnam memang bermain lebih baik di laga ini," kata dia.

Sementara terkait kondisi kiper Muhammad Riyandi yang cedera, pelatih yang membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 tahun 2013 ini menyebut pemain itu sedang menjalani pemeriksaan dan belum diketahui berapa lama ia harus absen.

Baca: Kok Bisa Timnas U-19 Main di Piala AFF U-18? Begini Penjelasannya

Halaman
12
Editor: YB Willy Pramudya
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help