WartaKota/

Baru Mendukung, PKB Sudah Nitip Ini Kepada Ridwan Kamil Kalau Jadi Gubernur

satu dari sembilan poin yakni meminta Ridwan Kamil memajukan serta memangkas kesenjangan ekonomi di wilayah Jabar Selatan

Baru Mendukung, PKB Sudah Nitip Ini Kepada Ridwan Kamil Kalau Jadi Gubernur
TRIBUN JABAR/ISAL MAWARDI
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berpakaian ala Bung Karno, di puncak peringatan Hari Veteran Nasional di Balai Kota, Minggu (20/8/2017). 

WARTA KOTA, JAKARTA- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mendukung Ridwan Kamil di Pilkada Jabar 2018. Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda mengatakan, ada sejumlah syarat yang diberikan kepada Ridwan Kamil.

"Ada sembilan agenda, kami menyebutnya sembilan agenda Jabar lahir batin. Akan kami titipkan kalau nanti jadi gubernur. Kami belum berdiskusi banyak dengan Kang Emil, nanti disampaikan di lain waktu," ucap Syaiful di Jalan Ternate, Bandung, Jawa Barat, Senin (11/9/2017).

Syaiful menyebutkan, satu dari sembilan poin yakni meminta Ridwan Kamil memajukan serta memangkas kesenjangan ekonomi di wilayah Jabar Selatan.

"Saya sudah mengformulasikan dari sembilan agenda Jabar lahir batin salah satu poinnya adalah kita sangat berharap kepemimpinan Jabar ke depan ke depan bisa mengafirmasi seluruh sumber daya, soal politik, ekonomi dan sumber daya lain soal Jabar selatan," kata Syaiful.

"Kami sangat berharap tercipta pertumbuhan ekonomi baru dan memangkas kesenjangan ekonomi di Jabar selatan," tambahnya.

Syaiful mengatakan, langkah dukungan PKB terhadap Ridwan Kamil sudah sesuai dengan instruksi pimpinan partai Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Penandatanganan Surat Keputusan (SK) dukungan telah ditandatangani oleh pimpinan pusat PKB pada 29 Agustus 2017 lalu.

"Sore ini kebahagiaan bagi saya atas nama DPW sesuai amanat ketua umum Cak Imin sudah saya tunaikan. Beberapa kali Kang Emil bertemu dengan Cak Imin dan akhirnya saya diminta menyerahkan SK sebagai calon gubernur dari PKB," ucap dia.

KOMPAS.COM/Dendi Ramdhani

Berita ini sudah tayang di Kompas.com dengan judul Resmi Dukung Ridwan Kamil, PKB Titip 9 Agenda

Editor: ahmad sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help