WartaKota/

Messi Hattrick, Barca Benamkan Espanyol 5-0

Messi mencatat hattrick pada laga pekan ketiga La Liga di Stadion Camp Nou, dan ikut membawa Barcelona menang telak 5-0 atas Espanyol.

Messi Hattrick, Barca Benamkan Espanyol 5-0
duniasoccer.com
Lionel Messi 

WARTA KOTA, MATRAMAN -- Lionel Messi masih berbahaya. Pemain termahal Barcelona saat ini mencatat hattrick saat melawan Espanyol pada laga jornada ketiga La Liga yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Barcelona,  Sabtu (9/9) dan membantu Barca menggunduli rival sekota,  Espanyol, 5-0.

Gol pertama Messi tercipta pada menit ke-26 berkat kejelian Ivan Rakitic. Saat itu Rakitic yang menerima bola dari sisi kiri pertahanan Espanyol langsung memberikan bola kepada Messi yang memiliki peluang untuk mencetak gol meskipun terlihat dalam posisi offside.

Messi yang menerima bola dari Rakitic langsung melakukan gerakan tipuan mencari posisi untuk melepaskan tembakan ke gawang Espanyol. Kiper Espanyol, Pau Lopez, gagal menjangkau bola dan 1-0 untuk Barca.

Tak sampai sepuluh menit kemudian, Messi kembali menjebol gawang Espanyol. Awalnya adalah bek Barca, Jordi Alba yang menguasai bola di sisi kanan pertahanan Espanyol. Melihat Messi berpeluang membuat gol Alba mebgirimkan bola ke arah Messi yang telah berdiri di muka gawang.

Dengan sentuhan ringan Messi meneruskan bola ke gawang Lopez hingga membawa Barcelona unggul 2-0. Keunggulan ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua Barca tetap dominan. Alba dan Messi kembali menjadi pemeran utama bagi lahirnya gol ketiga Barca. Rakitik yang membawa bola dari lapangan tengah mengirimkannya ke Messi yang langsung meneruskan bola ke arah Suarez yang berada di kotak penalti Espanyol.

Kesulitan menemukan ruang tembak Suarez memberikannya kepada Alba yang langsung mengirimkannya ke arah Messi. Tanpa panjang lebar Messi langsung menembakan bola dari Alba ke gawang Lopez yang tak berdaya sama sekali untuk menepisnya.

Barca kian tak terbendung. Pada menit ke-87 Gerard Pique menambah gol dengan kepalanya setelah menerima bola hasil tendangan sudut yang dilakukan Rakitic.

Sementara itu Suarez yang beberapa kali gagal memanfaatkan peluang akhirnya ikut mencetak gol setelah menerima umpan matang yang dikirimkan pemain yang baru bergabung dengan Barcelona, Ousmane Dembele.

Kemenangan ini membawa Barca memuncaki klasemen La Liga dengan nilai sempurna, sembilan dari tiga laga yang telah dilalui. Sementara Espanyol masih berada di posisi ke-15 karena baru meraih satu poin dari tiga laga.

Berbeda dengan Barcelona, juara bertahan La Liga, Real Madrid, kembali gagal meraih poin penuh pada kompetisi pekan ketiga Liga Spanyol.

Sama-sama menjadi tuan rumah seperti pesaingnya, Barca, Madrid hanya mampu bermain imbang saat menghadapi tim promosi Levante, yang memaksa mereka bermain imbang 1-1.

Bahkan Levante unggul terlebih dulu setelah Ivi Lopez membuat gol pada babak pertama sebelum Los Blancios menyamakan kedudukan melalui Lucas Vazquez beberapa menit kemudian. (wip/berbagai sumber)

Susunan Pemain
Barcelona: Ter Stegen; Semedo, Umtiti, Pique, Alba; Deulofeu (Dembele 68), Rakitic, Busquets (Paulinho 73), Iniesta (Gomes 77); Messi, Suarez

Espanyol: Paul Lopez; Sanchez (Navarro 68), Lopez, Hermoso, Martin; Piatti (Garcia 57), Diop, Martinez, Darder (Vila 75); Baptistao, Moreno

Editor: YB Willy Pramudya
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help