Home »

News

» Jakarta

Bedah Rumah Tahap V dan VI di Kelurahan Cilincing, 16 Rumah Rampung September 2017

Diketahui program bedah rumah untuk warga yang tidak mampu ini di tahap V dan VI, rampung di bulan September 2017.

Bedah Rumah Tahap V dan VI di Kelurahan Cilincing, 16 Rumah Rampung September 2017
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Proyek bedah rumah di wilayah Kelurahan Cilincing, Cilincing, Jakarta Utara oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, masih berlanjut hingga kini. Diketahui program bedah rumah untuk warga yang tidak mampu ini di tahap V dan VI, rampung di bulan September 2017. 

WARTA KOTA, CILINCING - Proyek bedah rumah di wilayah Kelurahan Cilincing, Cilincing, Jakarta Utara oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, masih berlanjut hingga kini.

Diketahui program bedah rumah untuk warga yang tidak mampu ini di tahap V dan VI, rampung di bulan September 2017.

"Untuk tahap V sebanyak 10 rumah yaitu di RW 01, 03, 04 dan 06. Sebanyak enam unit rumah, masih tahap pembangunan yang sekitaran 75 persen menuju 90 persen rampung, sementara untuk empat unit rumah sisanya, rampung 100 persen," kata Marta, Koordinator Bedah Rumah Kelurahan Cilincing, saat dikonfirmasi, Minggu (10/9/2017).

Sementara untuk tahap VI, kata Marta kembali, berada di Kawasan RW 01 dan 02 di Kelurahan Cilincing. Diucapkannya, ada enam unit rumah yang sedang dalam tahap pembangunan, oleh Tim Program Bedah Rumah

"Untuk tahap V, target rampung 12 September 2017. Sementara untuk tahap VI, diperkirakan rampung pada 25 September 2017, sebanyak enam unit rumah. Sampai saat ini keenam unit rumah tersebut rampung 30 persen menuju 60 persennya. Masih dalam tahapan di kerangka bangunan," jelas Marta kembali.

Sementara Aldo, selaku Supervisi Tata Logam, menerangkan, program bedah rumah di tahap I dan II hingga ke tahap IV rampung 100 persen. Ia mengatakan, Pemprov DKI Jakarta, usulkan sebanyak 83 rumah warga yang akan dibedah.

"Rumah yang akan dibedah, diusulkan ada 83 unit rumah. Tahap I ada 12 rumah, tahap II ada 11 rumah, tahap III ada 13 rumah dan di tahap IV ada 15 rumah dan semuanya rampunh 100 persen. Warga juga kini bisa nikmati suasana baru di rumahnya yang rampung dibedah, dan saya harap tak ada kendala untuk membedah rumah warga nantinya," harapnya.

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help