WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Tiga Remaja Menjambret HP, Mau Kabur Nabrak Mobil, Akhirnya Babak Belur Dihajar Massa

Tiga remaja penjambret ini babak belur dihajar massa karena saat berusaha kabur, sepeda motor mereka menabrak mobil yang sedang diparkir.

WARTA KOTA, TANJUNGDUREN -- Tiga remaja penjambret yang beraksi di Jalan Pangeran Tubagus Angke, Jakarta Barat, Sabtu (9/9) dini hari babak belur dihajar massa setelah gagal kabur gara-gara sewaktu berusaha kabur sepeda motor mereka menabrak mobil yang sedang diparkir.

Ketiga remaja penjambret yang mengaku sebagai warga Tengerang, Banten, itu  ialah Fathur Metta Strada alias Botak, Anwar alias Awang, Asrul alias Vigay . Satu di antara mereka, yakni Vigay bahkan baru berusia 14 tahun dan terlihat masih berwajah anak-anak.  Sementara Botak dan Awang berusia 16 tahun.

Setelah diamankan petugas, kini ketiganya meringkuk di sel tahanan Kepolisian Sektor Tanjung Duren, Jakarta Barat. "Kami telah mengamankan tiga pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan," kata Kanit Reskirm Polsek Tanjung Duren, AKP Rensa Aktadevia, saat dihubungi Warta Kota, Sabtu (9/9).

Salah satu dari tiga remaja pelaku pejambretan di Jalan  Pangeran Tubagus Angke, Jelambar Baru, Tanjung Duren, Jakarta Barat, Sabtu (9/9) dini hari yang babak belur diamuk massa.
Salah satu dari tiga remaja pelaku pejambretan di Jalan Pangeran Tubagus Angke, Jelambar Baru, Tanjung Duren, Jakarta Barat, Sabtu (9/9) dini hari yang babak belur diamuk massa. (Warta Kota/Bintang Pradewo)

Rensa Aktadevia juga menjelaskan,  kejadian tersebut bermula ketika seorang korban bernama Dian Purbawan (34) sedang menghentikan sepeda motor yang dikendarainya di pinggir jalan. Dian hendak membaca SMS yang masuk ke HP-nya di lokasi kejadian.

Tetapi ketika Dian sedang membaca SMS yang masuk ke HP-nya, tiba-tiba ketiga pelaku yang juga mengendarai sepeda motor muncul lalu langsung merampas HP merek OPPO A37 warna putih itu dari tangan Dian. Setelah merampas HP, ketiganya langsung berusaha kabur dengan sepeda motor mereka.

"Jadi awal mula kejadiannya berlangsung saat korban sedang berhenti di pinggir jalan karena ada sms masuk. Saat sedang membaca sms itu, tiba-tiba para pelaku dengan menggunakan (sepeda) motor langsung mengambil HP korban," ungkapnya.

Satu pelaku lain di antara tiga remaja pelaku penjambretan di Jalan Pangeran Tubagus Angke, Jelambar Baru, Tanjung Duren, Jakarta Barat, Sabtu (9/9) dini hari.
Satu pelaku lain di antara tiga remaja pelaku penjambretan di Jalan Pangeran Tubagus Angke, Jelambar Baru, Tanjung Duren, Jakarta Barat, Sabtu (9/9) dini hari. (Warta Kota/Bintang Pradewo)

Serta-merta korban pun berteriak-teriak  sambil mengejar ketiga pelaku dengan sepeda motornya.  Teriakan Dian terdengar warga sekitar yang secara spontan langsung ikut mengejar para penjambret  itu.

"Setelah berhasil mengambil handphone, para pelaku melarikan diri.  Tapi oleh korban dikejar dengan menggunakan motor sampai akhirnya para pelaku menabrak mobil yang diparkir di pinggir jalan," ucapnya.

Saat ini, pihak kepolisian masih menyelidiki kasus tersebut. Para pelaku dan barang bukti langsung diamankan di Polsek Tanjung Duren.

"Pelaku akan dikenakan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman di atas tujuh tahun penjara," ungkapnya.

Penulis: Bintang Pradewo
Editor: YB Willy Pramudya
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help