Tiga Taman Rusak Berat di Jakbar Ditata Ulang

Sekitar 20 lokasi taman di Jakarta Barat membutuhkan perbaikan. Namun, perbaikan taman yang dibiayai APBD ini berprinsip skala prioritas.

Tiga Taman Rusak Berat di Jakbar Ditata Ulang
Warta Kota/Feryanto Hadi
Sejumlah pekerja sedang memperbaiki sarana jalan dan taman eks tempat berjualan sementara para pedagang Pasar Jembatan Dua, Tambora, Jakarta Barat. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Bintang Pradewo

WARTA KOTA, KEMBANGAN -- Tiga taman yang rusak berat di Jakarta Barat akan ditata ulang oleh Suku Dinas Kehutanan Jakarta Barat. Penataan itu dilakukan pada akhir tahun 2017 mendatang.

Khodirun, Kepala Seksi Pertamanan Suku Dinas Kehutanan Jakarta Barat mengatakan ketiga taman yang akan diperbaiki di antaranya di Komplek Sudin Kebersihan di Jalan Bambu Larangan, Cengkareng, Aneka Elok di Kedoya Utara, dan Tanjung Duren Tiga, Grogol Petamburan.

"Lelang kegiatan ini sudah dua kali diulang. Mudah - mudahan, proses lelang ketiga ini ada pemenang sehingga revitalisasi ketiga taman bisa terealisasi," kata Khodirun, Jumat (8/9).

Ketiga taman yang diperbaiki tahun ini merupakan aspirasi masyarakat yang diusulkan mulai dari tahapan rembuk RW, musrenbang kelurahan hingga ke tingkat provinsi.

"Khusus perbaikan Taman Tanjung Duren Tiga sudah dua tahun lalu diusulkan. Seharusnya diperbaiki tahun lalu, namun karena keterbatasan anggaran sehingga baru dapat direalisasikan tahun ini," ujarnya.

Khodirun mengungkapkan, sekitar 20 lokasi taman di Jakarta Barat membutuhkan perbaikan. Namun, perbaikan taman yang dibiayai APBD ini berprinsip skala prioritas.

"Seluruh perbaikan taman yang diusulkan ke Kapenko Jakarta Barat murni merupakan aspirasi masyarakat," ucap dia.(*)

Penulis: Bintang Pradewo
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help