Sudin Bina Marga Pangkas Kabel Serat Optik yang Semrawut di Kebon Jeruk

Penataan jaringan utilitas itu dilakukan oleh puluhan petugas berseragam kuning.

Sudin Bina Marga Pangkas Kabel Serat Optik yang Semrawut di Kebon Jeruk
WARTA KOTA/BINTANG PRADEWO
Suku Dinas Bina Marga Jakarta Barat menertibkan kabel utilitas yang dipasang tidak pada tempatnya, di sepanjang Jalan Perjuangan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (8/9/2017) pagi. 

WARTA KOTA, KEBON JERUK - Suku Dinas Bina Marga Jakarta Barat menertibkan kabel utilitas yang dipasang tidak pada tempatnya, di sepanjang Jalan Perjuangan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (8/9/2017) pagi.

Penataan jaringan utilitas itu dilakukan oleh puluhan petugas berseragam kuning. Mereka menaiki tangga dan memotong kabel-kabel utilitas yang semrawut. Sebelumnya, telah dilakukan sosialisasi terhadap perusahaan jasa kabel fiber optik.

Kabel-kabel itu ditertibkan karena mengganggu pejalan kaki dan merusak keindahan. Petugas pun memasang spanduk larangan untuk memasang kabel telematika secara semrawut.

Baca: Bebi Romeo Sakit Hati Anaknya Tiba-tiba Berhenti Les Piano

Petugas terlihat sibuk memutus kabel-kabel yang melorot ke bawah. Kabel-kabel yang sudah diputus petugas menggunakan gergaji itu, dimasukkan ke mobil bak terbuka bersama tiang penyangganya.

Kepala Seksi Prasarana Jalan dan Jaringan Utilitas Sudin Bina Marga Jakarta Barat Untung Pitoyo mengatakan, seharunya kabel-kabel fiber optik itu dimasukkan dalam ducting atau boks utilitas yang ada di bawah trotoar.

"Kalau yang dipasang di atas ini yang tidak izin ke PTSP," kata Untung saat ditemui di lokasi penertiban, Jumat (8/9/2017).

Baca: Sandy Tumiwa Kecewa Tessa Kaunang Membatasi Dirinya Bertemu Anak

Penertiban fokus dilakukan di Jalan Perjuangan, Jakarta Barat, atau depan Kantor RCTI. Setelah selesai menertibkan di Jalan Perjuangan, penertiban akan dilakukan di mana saja ada abel utilitas yang dipasang tidak pada tempatnya.

"Karena di sini yang paling semrawut, maka kita prioritaskan. Setelah itu kita tertibkan di daerah Kedoya dan Relasi," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Bintang Pradewo
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved