WartaKota/

Singapura Bakal Dimanfaatkan untuk Promosi Wisata Indonesia

Menteri Pariwisata Arief Yahya bakal memanfaatkan Singapura sebagai pintu masuk wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia.

Singapura Bakal Dimanfaatkan untuk Promosi Wisata Indonesia
Arsip Kemenpar
Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Presdir Sriwijaya Air Chandra Lie (kiri) tiba di Bandara Blimbingsari, Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (16/6/2017) menggunakan pesawat NAM Air yang melayani penerbangan perdana Jakarta-Banyuwangi. 

WARTA KOTA, PALMERAH - Menteri Pariwisata Arief Yahya bakal memanfaatkan Singapura sebagai pintu masuk wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia.

Sebab, ada jutaan wisman di luar 15,5 juta turis asal Singapura yang transit di Changi Airport, dan belum digarap pemerintah.

“Karena itu, menggenjot promosi di Singapura untuk mendorong ke papan atas dalam pertumbuhan wisman, itu menyelesaikan banyak hal," ujar Arief, Jumat (8/9/2017).

Baca: Fahri Hamzah: KPK Harus Pakai Ilmu Kucing

Salah satu langkahnya, menurut Arief, adalah menaikkan promosi Indonesia di Singapura. Cara tersebut menurut Arief otomatis bisa melipatgandakan jumlah wisman yang berada di Singapura.

"Jaraknya dekat, waktu terbang tidak lama, akses pintu banyak, termasuk via pelabuhan di Batam-Bintan," ungkap Arief.

Mantan Direktur Utama PT Telkom itu yakin, promosi wisata di Singapura tidak akan kalah saing dengan negara lain. Sebab, di dalam negeri, kata Arief, banyak atraksi dan destinasi alam yang dicari wisman.

"Ada banyak keunggulan kompetitif dan komparatif dari atraksi yang dimiliki Indonesia, dengan alam dan budayanya,” jelas Arief Yahya. (*)

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help