WartaKota/
Home »

Depok

Polisi Depok Pastikan Kejar Pelaku Aksi Dramatis Pencurian Motor Bersenjata Api

Kepolisian Depok memastikan pihaknya mendalami aksi pencurian sepeda motor oleh dua pelaku bersenjata api baru-baru ini.

Polisi Depok Pastikan Kejar Pelaku Aksi Dramatis Pencurian Motor Bersenjata Api
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Lokasi pencurian dan aksi pelaku saat mengacungkan senjata api di area Ruko Permata Cimanggis, Depok, yang terekam CCTV. 

WARTA KOTA, DEPOK -- Kepolisian Kota Depok memastikan pihaknya tengah menyelidiki dan mendalami aksi pencurian sepeda motor oleh dua pelaku bersenjata api di depan minimarket Indomaret di Ruko Permata Cimanggis, Jalan Raya Tapos, Kota Depok, Jumat (8/9/2017) siang,

Kepastian itu dikemukakan oleh Kasubag Humas Polresta Depok, Ajun Komisaris Sutrisno, kepada Warta Kota, Jumat (8/9/2017) malam.

Apalagi, katanya, dalam peristiwa itu pelaku sempat mengacungkan senjata api dan menembakkannya ke udara, karena aksi mereka dipergoki oleh satpam ruko.

"Peristiwanya sudah ditangani penyidik Polsek Cimanggis. Saat ini masih dalam penyelidikan," kata Sutrisno.

Menurutnya penyelidikan dilakukan dengan memeriksa lokasi kejadian serta memintai keterangan para saksi, terutama satpam ruko yang sempat memergoki pelaku.

Selain itu, kata Sutrisno, polisi juga memeriksa rekaman CCTV milik Indomaret serta pemilik ruko lain yang merekam aksi pelaku tersebut.

Beruntung dalam peristiwa itu pelaku gagal menggasak motor yang disasar dan diparkir di depan Indomaret.

Lokasi percobaan pencurian yang pelakunya menggunakan senjata api di Ruko Permata Cimanggis, Depok, yang terekam CCTV.
Lokasi percobaan pencurian yang pelakunya menggunakan senjata api di Ruko Permata Cimanggis, Depok, yang terekam CCTV. (Warta Kota/Budi Sam Law Malau)

Irwan, warga Tapos, yang tengah mengambil uang di mesin ATM di kawasan ruko tersebut menuturkan, kedua pelaku beraksi saat warga tengah menunaikan salat Jumat sekitar pukul 12.25. Mereka datang ke kawasan ruko dengan menggunakan sepeda motor bebek.

Beruntung aksi pelaku yang tengah mengutak-utik sepeda motor yang terparkir di depan Indomaret diketahui seorang petugas keamanan yang langsung meneriakinya sehingga .
kewdua kawanan pelaku itu mengurungkan niatnya.

Namun sebelum kabur, pelaku yang dibonceng sepeda motor dan sempat mengutak-atik motor yang hendak mereka curi mengeluarkan senjata api dan mengacungkannya ke arah petugas keamanan.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: YB Willy Pramudya
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help