WartaKota/
Home »

Depok

Pencuri Motor Bersenjata Api, Beraksi di Ruko Permata Cimanggis Depok

Dua pelaku beraksi di saat warga tengah menunaikan sholat Jumat sekitar pukul 12.25. Mereka datang ke kawasan ruko dengan sepeda motor bebek.

Pencuri Motor Bersenjata Api, Beraksi di Ruko Permata Cimanggis Depok
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Lokasi pencurian sepeda motor dan aksi pelaku saat acungkan senpi di ruko Permata Cimanggis, yang terekam CCTV, Jumat (8/9/2017) siang. 

WARTA KOTA, DEPOK - Aksi pencurian sepeda motor dimana pelakunya membawa senjata api, terjadi di depan minimarket Indomaret di Ruko Permata Cimanggis di Jalan Raya Tapos, Cimpaeun, Tapos, Kota Depok, Jumat (8/9/2017) siang.

Dua pelaku beraksi di saat warga tengah menunaikan sholat Jumat sekitar pukul 12.25. Mereka datang ke kawasan ruko dengan sepeda motor bebek.

Beruntung aksi pelaku yang tengah mengutak-utik sepeda motor yang diparkir di depan Indomaret, diketahui seorang petugas keamanan yang langsung meneriakinya.

Karenanya para pelaku mengurungkan niatnya. Namun sebelum kabur, pelaku yang dibonceng dan sempat mengutak-atik motor yang diincar, kemudian mengeluarkan senjata api dan mengacungkannya ke arah petugas keamanan.

Bukan itu saja, pelaku sempat melepaskan satu tembakan ke udara untuk menakuti sang petugas keamanan agar tidak mengejar mereka.

Para pelaku kemudian kabur dengan sepeda motornya, dan meninggalkan lokasi kejadian tanpa membawa hasil.

Irwan, warga Tapos, yang tengah mengambil uang di mesin ATM di kawasan Ruko tersebut menuturkan mendengar kejadian itu dari warga sekitar dan satpam ruko. Menurutnya usai kejadian satpam ruko tampak panik dan sedikit ketakutan.

"Waktu kejadian situasinya sepi karena jam sholat Jumat. Mungkin karena itu dimanfaatkan pelaku," katanya, kepada Warta Kota, Jumat (8/9/2017) sore.

Ia mengatakan ada beberapa warga lain yang saat itu ada di sana dan juga menyaksikan kejadian itu, selain petugas keamanan ruko. "Bahkan ada rekaman CCTV dari ruko di seberang Indomaret yang merekam kejadian itu. Rekaman CCTV nya sudah tersebar kok ke warga," kata Irwan.

Menurutnya dari keterangan satpam dan warga, kedua pelaku mengenakan helm half face dan mengenakan celana pendek selutut. "Pelaku yang membawa senjata api mengenakan baju switer hitam dan abu-abu, sementara satu pelaku lainnya pakai jaket hitam," kata Irwan.

Saat beraksi sampai ketahuan petugas keamanan dan kabur, keduanya tak melepas helm yang mereka kenakan. "Makanya satpamnya gak bisa jelas mengenali wajah pelaku," kata dia.

Kasubag Humas Polresta Depok Ajun Komisaris Sutrisno saat dikonfirmasi Warta Kota terkait peristiwa ini, menuturkan bahwa pihaknya masih mengecek dan mendalami terkait peristiwa ini. "Kami masih dalami dan mengecek lagi serta mencari informasi," kata Sutrisno

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help