WartaKota/

Hasil Audisi PB Djarum 2017, Peserta Putra Lebh Menonjol

Para peserta putra Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 yang lolos ke babak final U-11 dan U-13 putra dinilai lebih menonjol daripada putri.

Hasil Audisi PB Djarum 2017, Peserta Putra Lebh Menonjol
djarumbadminton.com
Fung Permadi, Manajer Tim PB Djarum 

WARTA KOTA, MATRAMAN -- Manajer Tim PB Djarum, Fung Permadi,  menilai para peserta Audisi Umum PB Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 yang lolos ke babak final kategori U-11 dan U-13 putra secara umum terlihat lebih menonjol daripada peserta putri.

Sebanyak 29 peserta hasil Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah (Jateng), berhak mendapatkan tiket ke Tahap Final.

Mereka datang dari berbagai kota/kabupaten di Povinsi Jawa Tengah sementara lainnya berasal dari provinsi lainnya, seperti Banten, Jawa Timur, Jawa Barat, DI Yogyakarta, Kalimantan Selatan, dan Sumatera Selatan.

Tahap Final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 juga akan digelar di GOR Djarum, pada 8-10 September 2017.

Fung Permadi menjelaskan, kebanyakan dari mereka yang lolos sudah baik teknik bermainnya. Demikian juga semangat yang ada pada calon pebulutangkis putra yang relatif tinggi dalam menjalani proses audisi yang sudah memasuki tahap final itu.

"Secara general yang kelihatan menonjol dari putra. Cara bermain mereka sudah merata. Mereka menunjukkan teknik yang baik. Semangatnya tinggi-tinggi," ujar Fung di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jumat.

Sementara untuk putri, rata-rata tak menonjol dari sisi teknik dasar walau ada beberapa yang Fung nilai memasuki kriteria tim pencari bakat.

"Untuk putri, hanya ada beberapa saja yang menonjol," kata Fung Permadi yang juga dikenal sebagai pebulu tangkis nasional era 1990-an ini.

Fung mengatakan, selama audisi ini sedikit banyak terlihat mental bermain para peserta, termasuk cara mereka menghadapi kesulitan dalam pertandingan.

"Paling utama ketika seorang peserta punya kelebihan yang menonjol entah pada segi teknik memukul, entah pada sisi semangat juangnya. Kemungkinan besar itu yang bisa mendapat beasiswa," kata Fung.

Editor: YB Willy Pramudya
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help