WartaKota/

Gandeng Jepang, Jababeka Garap Proyek Terbarunya

Dalam mengejar visi pengembangan 100 kota mandiri, PT Jababeka Tbk melalui PT Grahabuana Cikarang menggandeng perusahaan Jepang untuk proyek terbaru.

Gandeng Jepang, Jababeka Garap Proyek Terbarunya
Dok. Jababeka
SELAIN dari jumlah populasinya yang kini mencapai 1,2 juta jiwa, kawasan Jababeka kini disesaki 1.650 perusahaan multinasional dari 30 negara. 

WARTA KOTA, PALMERAH --- PT Jababeka Tbk, melalui anak usahanya, PT Grahabuana Cikarang, anak perusahaan PT Jababeka Tbk, menggandeng kerjasama dengan perusahaan investasi properti asal Jepang, Creed Group. Ini merupakan upaya Jababeka untuk terus mengejar visi pengembangan 100 kota mandiri.

Kerjasama perdana tersebut berupa kesepakatan membentuk joint venture pengembangan lahan residensial dan komersial berupa apartemen dan golf dengan total area seluas 3,7 hektar. Proyek kerjasama ini diberi nama Jababeka Signature Golf Apartment.

"Ini akan jadi salah satu proyek kami tahun ini. Pembagian sahamnya itu 60 persen untuk Grahabuana dan 40 persen untuk Creed," ujar Sutedja S Darmono, Presiden Direktur PT Grahabuana Cikarang, dalam siaran pers, Kamis (7/9/2017).

Baca: Puluhan Investor China Tertarik Bangun Resor di Pulau Kera

Nantinya, lanjut Sutedja, kerjasama itu juga meliputi pengembangan desain eksterior dan interior, quality control pembangunan dan building management.

Sejauh ini Creed Group memiliki portofolio produk properti menengah atas yang impresif, seperti pengembangan kondominium, apartemen, mal, superblok, perumahan, hotel, dan lapangan golf di Asia Tenggara.

Fokus Asia Tenggara

Creed Group sendiri telah berinvestasi di pasar real estate yang sedang berkembang di Malaysia, Vietnam, Kamboja, Myanmar dan Bangladesh sejak 2012. Hingga 2015 lalu, nilai investasinya mencapai 340 juta dolar AS.

Toshihiko Muneyoshi, Managing Director Creed Group, mengatakan bahwa portofolio perusahaannya mencakup pembiayaan real estate, pengembangan properti, pengelolaan properti dan pengelolaan aset.

Baca: Keindahan Terselubung di Pulau Kera

"Saat ini kami fokus untuk mengembangkan bisnis di Asia Tenggara dan Bangladesh. Strategi kami memang menjalin kemitraan bersama pengembang lokal," Muneyoshi.

Selain dengan Creed, sebelumnya Grahabuana Cikarang juga telah membentuk perusahaan patungan dengan dua perusahaan properti lain di Indonesia, yakni PT Plaza Indonesia Realty Tbk. dan PT PP Properti Tbk.

Kerjasama itu untuk pengembangan kawasan superblok Mayfair Estate & Parklands (Plaza Indonesia Jababeka) serta kawasan residensial dan komersial Little Tokyo.

Artikel ini diunggah juga di Kompas.com : Jababeka Gandeng Jepang untuk Proyek Teranyar Tahun Ini

Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help