WartaKota/
Home »

Depok

Akhirnya, Tiang Miring yang Nyaris Roboh Diturunkan Satpol PP

Hal ini membuat sejumlah pengendara mengaku was-was dan khawatir, saat melintas di sana.

Akhirnya, Tiang Miring yang Nyaris Roboh Diturunkan Satpol PP
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Petugas Satpol PP Depok bersama petugas Dinas PUPR, Dishub dan Diskominfo, menurunkan tiang miring nyaris roboh, yang sudah terjadi 3 bulan ini, Jumat (8/9/2017) sore. 

WARTA KOTA, DEPOK - Tiang miring yang nyaris roboh di Jalan Tole Iskandar, Depok tepatnya tak jauh dari Masjid Baiturrahman, yang sudah 3 bulan dibiarkan dan mengancam pengendara, akhirnya diturunkan petugas Satpol PP Kota Depok, Jumat (8/9/2017) sore.

Penurunan tiang dilakukan puluhan petugas dengan menggunakan satu mobil crane untuk mengamankan kabel yang ada. Selanjutnya tiang dibawa dengan mobil Satpol PP Depok.

Kepala Satpol PP Kota Depok Dudi Miraz menuturkan penurunan tiang yang sudah miring dan kondisinya cukup berbahaya itu dilakukan mulai Jumat siang dan berakhir sekitar pukul 15.30.

"Penurunan tiang selesai pukul 15.30 tadi, dan dilakukan Satpol PP bersama Dinas PUPR, Dishub dan Diskominfo," kata Dudi.

Menurutnya dengan sudah diturunkannya tiang yang miring dan nyaris roboh itu, maka tidak ada lagi hal yang mengancam pengendara dan membuat mereka khawatir.

Seperti diberitakan sebelumnya, sudah hampir tiga bulan ini keberadaan tiang miring yang nyaris roboh di Jalan Tole Iskandar, Kota Depok, tepatnya tak jauh dari Masjid Baiturrahman, didiamkan dan tak juga diperbaiki atau dievakuasi petugas hingga Jumat (8/9/2017) pagi.

Padahal keberadaannya sangat berbahaya karena dapat ambruk tiba-tiba dan menimpa pengendara yang melintas.

Hal ini membuat sejumlah pengendara mengaku was-was dan khawatir, saat melintas di sana.

"Jadi agak khawatir ngeliatnya apalagi kalau lewat di bawahnya. Sampai pagi tadi, tiang yang miring dan hampir roboh itu masih didiamkan seperti itu saja," kata Adit, seorang pengendara motor yang melintas, warga Sukmajaya, Depok, Jumat (8/9/2017).

Menurutnya keberadaan tiang miring yang nyaris ambruk dan patah itu, sudah terjadi hampir tiga bulan ini. "Kayaknya udah hampir tiga bulan dibiarin begitu saja, tiangnya. Pokoknya udah lama deh. Padahal ini bisa menimbulkan korban kalau tiang patah dan roboh tiba-tiba," katanya.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help