Warga Berebut Naik Bus Premium karena Layanan VIP

Jumlah mobilitas warga Jabodetabek ke Jakarta sebanyak 4 juta orang tiap hari, hanya sebesar 30 persen telah menggunakan kendaraan umum.

Warga Berebut Naik Bus Premium karena Layanan VIP
WARTA KOTA/FITRIYANDI AL FAJRI
Ilustrasi. Bus Transjabodetabek kelas premium rute Mega Bekasi Hypermall-Plaza Senayan, dikawal petugas Patroli Jalan Raya (PJR) Mabes Polri, Kamis (7/9/2017). 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU -- Uji coba perdana bus premium Trans Jabodetabek di Jalur Khusus Angkutan Umum (JKAU) Bekasi Timur-Senayan pada Kamis (7/9/2017) rupanya langsung mendapatkan perhatian para pengguna bus.

Fasilitas penumpang setara Very Importan Person (VIP) ditambah dengan pengawalan voorijder, bus yang dipelopori Badan Pengelola Trans-Jabodetabek (BPTJ) itu diserbu masyarakat.

Padatnya warga menunggu bus premium seperti yang terlihat di halte Semanggi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Kamis (7/9/2017) petang.

Walau telah menunggu lama serta harus berebut dan berdesakan untuk masuk ke dalam bus, warga mengaku, rela atas layanan cepat antar dari Senayan, Jakarta Selatan menuju Bekasi Barat, Kota Bekasi.

Namun sayang, terbatasnya unit bus premium, tidak sedikit warga yang kembali beralih menumpang bus reguler.

Keputusan itu seperti yang diambil oleh Yanti (28) warga Kampung 200, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Karyawati sebuah bank swasta itu kecewa lantaran tidak bisa lagi menumpang bus premium seperti ketika berangkat kerja.

"Yah kayaknya nggak bakalan kedapetan lagi deh, kalau gitu naik (bus) Primajasa aja deh. Padahal oke banget, cepet lagi," ungkapnya.

Nyamannya fasilitas bus diungkapkan Yanti bukan hanya jok yang empuk dengan sandaran kursi yang dapat disesuaikan kemiringannya, kursi juga dilengkapi dengan sandaran tangan, bersabuk pengaman serta charger untuk mengisi baterai ponsel.

"Yang asyiknya itu juga ada colokan chargeran, saya nggak perhatiin kursi yang lain, tapi yang saya dudukin itu ada. Makanya aman kalau-kalau lupa nge-charge di rumah," ungkapnya sumringah.

Halaman
123
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved