WartaKota/
Home »

Video

VIDEO: Sebentar Lagi Lengser, Djarot Rombak Ratusan Pejabat Pemprov DKI

Karena waktu saya nggak panjang, sehingga dengan cara seperti itu ada keberlanjutan yang baik untuk itu

WARTA KOTA, JAKARTA- Gubernur DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat, menyebut bahwa jabatan yang diterima pegawai merupakan anugerah dari Tuhan Maha Esa.

Namun, jabatan juga bisa menjadi ujian jika tidak bisa menjalankannya sesuai aturan.

"Pilihan ada pada pejabat masing-masing untuk menyiapakan sistem tata kelola pemerintahan yang bertanggung jawab, bersih, dan transparan. Saya minta pada mereka semua untuk bisa mengawal dan melaporkan dengan sebaik-baiknya," kata Djarot usai melantik sebanyak 176 pejabat DKI di Balai Agung, Balai Kota, Jalan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (7/9/2017) siang.

Seperti para pejabat yang terkena kasus korupsi. Maka mereka harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Bahkan, mereka harus merelakan jabatan dan statusnya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Baca: VIDEO: Gara-gara Rambut Presiden, Ibu Negara Panggil Paspampres

Salah satunya, seperti baru-baru ini, dua pejabat DKI Jakarta, Asisten Sekretariat Provinsi DKI Bidang Kesejahteraan Rakyat, Fatahillah dan
Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Barat, Asril Marzuki.

Mereka telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi penertiban normalisasi kali dan sungai di Jakarta Barat pada 2013 lalu. Dengan nilai Rp 66,6 miliar dengan kerugian negara mencapai Rp 4,8 miliar.

"Mereka diberhentikan sementara karena menunggu ketetapan hukum yang tetap. Ada yang harus diisi, ada juga mutasi, ada beberapa pensiun harus kita isi. Makanya mungkin kemungkinan besar ini pelantikan yang terakhir untuk mengisi beberapa jabatan yang kosong supaya lebih maksimal," jelasnya.

Apalagi sebentar lagi masa pemerintahan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih, Anies-Sandi, mulai berjalan 12 Oktober 2017 nanti.

Pihaknya meminta pejabat bekerja lebih baik lagi, agar saat pemerintahan Anies-Sandi sudah berjalan, bisa melanjutkannya dengan baik.

Halaman
12
Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help