Pemkot Tangsel Raih Penghargaan Keuangan Daerah Terbaik dari UGM

Pemerintah Kota Tangsel mendapat penghargaan ini karena katagori pengelolaan keuangan dan aset dalam APBD

Pemkot Tangsel Raih Penghargaan Keuangan Daerah Terbaik dari UGM
Istimewa
Walikota Tangsel Airin mendapatkan penghargaan dari UGM, Kamis (7/9/2017) 

WARTA KOTA, TANGERANG SELATAN - Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) mendapat penghargaan Katagori Terbaik Pertama Indeks Kondisi Keuangan Daerah Regional Jawa oleh Magister Akutansi Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada(UGM).

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Rektor UGM bersama dengan Kementerian Dalam Negeri kepada Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany di acara Seminar Nasional di Gedung Grha Sabha Pramana UGM, Kamis (7/9/2017).

Kepala BPKAD Kota Tangsel, Warman Syanuddin mengaku keberhasilan ini merupakan jerih payah Walikota Tangerang Selatan beserta dengan seluruh jajaran yang telah optimal dalam melakukan pengelolaan keuangan.

"Pemerintah Kota Tangsel mendapat penghargaan ini karena katagori pengelolaan keuangan dan aset dalam APBD," ungkapnya dalam keterangan tertulis.

Ia melanjutkan aset APBD antara lain Belanja Tidak Langsung dan Belanja Langsung terdapat keseimbangan 30-70 persen, pengelolaan keuangan dan aset telah menggunakan sistem aplikasi yang sudah terintegrasi disetiap komponen OPD di Kota Tangsel.

"Saya berharap Kota Tangsel terus meningkatkan dan mengembangkan pengelolaan Keuangan dan Aset lebih akuntabel dengan sistem yang mudah untuk pelayanan kepada masyarakat," jelasnya. (Alija Berlian Fani )

Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved