Koran Warta Kota

Hari Ini Simpang Kalimalang Direkayasa

Sudin Perhubungan Jakarta Timur akan melakukan uji coba pengalihan arus lalu lintas dengan menutup simpang Kalimalang yang mengarah ke Tanjung Priok.

Hari Ini Simpang Kalimalang Direkayasa
Rangga Baskoro
Kasat Lantas Jakarta Timur, AKBP Sutimin, saat melakukan sosialisasi kepada warga yang melintas di Jalan Inspeksi Saluran Kalimalang menuju D.I Panjaitan mengenai rencana pengalihan arus lalu lintas Simpang Kalimalang yang akan diterapkan besok Kamis, (6/9). 

WARTA KOTA, MAKASAR - Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur akan melakukan uji coba pengalihan arus lalu lintas dengan menutup simpang Kalimalang yang mengarah ke Tanjung Priok di Jalan D.I Panjaitan.

Pengalihan diberlakukan mulai Kamis (7/9/2017).

Kepala Seksi Lalu Lintas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur, Andreas Eman mengatakan, penutupan dilakukan lantaran kawasan tersebut kerap mengalami penumpukan kendaraan sehingga terjadi kemacetan terutama di jam-jam sibuk.

“Itu kan selalu macet akibat crossing (penyeberangan) dari Kalimalang ke arah Tanjung Priok. Terjadi crossing dengan kendaraan dari Jalan Sutoyo yang akan ke Kalimalang,” kata Andreas Eman, Rabu (6/9/2017).

Baca: Gerindra Dibully karena Kadernya Terlibat Pembakaran Tujuh Gedung SD

Menurut Eman, imbas dari crossing yang terjadi berdampak kendaraan yang dari arah Kalimalang kerap mengular panjang hingga Pangkalan Jati, ditambah lagi lokasi tersebut tengah dibangun Becakayu.

Tak hanya itu pengalihan arus lalu lintas ini memang akan memberikan jarak tempuh lebih panjang dari sebelumnya.

Jika sebelumnya dari arah Kalimalang dapat lurus jika ingin ke arah Tanjung Priok, kini harus memutar arah.

“Untuk rencananya lalu lintas yg datang dari arah kali malang semua dibelokan ke kiri. Sementara, yang akan menuju arah Tanjung Priok dapat berputar di u-turn dekat kantor Wika,” katanya.

Uji coba ini dilaksanakan selama dua minggu. Jika hasilnya efektif, maka direncanakan akan dipermanenkan.

Halaman
12
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved