WartaKota/

Digempur Kompetitor, Toyota Siapkan Avanza Baru

Gempuran Mitsubishi Xpander, Wuling Confero, dan Suzuki Ertiga Diesel memaksa Toyota menyiapkan strategi agar Avanza tetap jadi pimpinan di kelasnya.

Digempur Kompetitor, Toyota Siapkan Avanza Baru
Otomania/Febri Ardani
TOYOTA Avanza Limited Editon, cuma tersedia 150 unit. 

WARTA KOTA, PALMERAH --- PT Toyota Astra Motor (TAM) tidak menutup mata dengan kondisi pasar MPV bawah (low MPV) di Indonesia saat ini. Pertengahan tahun ini saja beragam produk baru mulai memasuki pasar yang dihuni oleh produk unggulan Toyota Avanza.

Setelah Suzuki Ertiga mengenalkan Ertiga Diesel di awal tahun, pertengahan tahun ini sudah ramai dua produk baru yakni Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero. Xpander dan Confero pada pameran otomotif lalu jadi produk yang mendapat perhatian banyak pengunjung pameran.

“Kita akui kehadiran produk baru tersebut sedikit ada penyesuain di pasar LMPV. Tapi secara umum, Avanza penjualannya masih baik, angkanya di sekitar 9 sampai 10 ribuan,” ucap Henry Tanoto, Vice President PT TAM saat ditemui Selasa, (5/9/2017).

Untuk itu Toyota sudah mempersiapkan strategi guna membuat penjualan LMPV Avanza tetap memimpin di pasaran. Salah satunya dengan pembaruan produk.

Baca: Luar Biasa, Avanza Tetap Perkasa Pimpin Penjualan Toyota di GIIAS 2017

“Untuk perkembangan Avanza ke depan, pasti ada. Tapi kita tidak mau gegabah, kita terus pelajari lebih mendalam, agar sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ucap Henry.

Menurut Henry, untuk perkembangan produk baru di pasaran tidak dapat diputuskan mendadak. Harus terukur, dan sesuai dengan apa yang ingin dicapai dalam hal ini tetap mempertahankan Avanza sebagai pemimpin pasar.

Baca: Ancam Avanza, Xpander Ditantang Daihatsu

“Jadi tunggu tanggal mainnya. Pokoknnya nanti kita infokan dulu ke teman-teman media,” ucap Henry.

Avanza pertama kali dikenalkan 2003 dan terakhir mendapat pembaruan pada 2015 lalu dengan kehadiran Grand New Avanza dan Grand New Veloz. Avanza hadir dengan dua pilihan mesin yakni 1.3L dan 1.5L berteknologi VVT-i. (Setyo Adi Nugroho)

Artikel ini diunggah juga di Otomania.com : Toyota Serius Persiapkan Avanza Terbaru

Editor: Fred Mahatma TIS
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help