Bus Transjabodetabek Kelas Premium Diujicobakan, Sasarannya Kelas Menengah ke Atas

Kepala BPTJ, Bambang Prihartono, mengatakan bahwa bus ini dikhususkan bagi golongan masyarakat dengan perekonomian menengah ke atas.

Bus Transjabodetabek Kelas Premium Diujicobakan, Sasarannya Kelas Menengah ke Atas
Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri
Suasana dalam bus Transjabodetabek kelas premium rute Mega Bekasi Hypermall-Plaza Senayan, Jakarta Pusat, yang diujicobakan pengoperasiannya oleh Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan, Kamis (7/9/2017). 

WARTA KOTA, BEKASI -- Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan melakukan uji coba pengoperasian bus Transjabodetabek kelas premium rute Mega Bekasi Hypermall-Plaza Senayan, Jakarta Pusat.

Dalam pengoperasian perdananya ini pada Kamis (7/9) pukul 06.30, BPTJ mengerahkan dua armada milik Perusahaan Umum Pengangkutan Penumpang Djakarta (Perum PPD) .

Kepala BPTJ, Bambang Prihartono, mengatakan bahwa bus ini dikhususkan bagi golongan masyarakat dengan perekonomian menengah ke atas. Soalnya tarif sebesar Rp 20.000 per orang dianggap wajar dengan kenyamanan yang ditawarkan.

"Bus ini dilengkapi fasilitas internet gratis (Wi-Fi) dan tempat pengisi ulang daya baterai, seat belt, bahkan kamera pengawas (CCTV)," kata Bambang di Bekasi, Kamis (7/9).

Tak hanya itu, kata Bambang, armada berkapasitas 60 orang ini juga dikawal oleh petugas Patroli Jalan Raya (PJR) Mabes Polri.

Dengan demikian, perjalanan bus menuju Jakarta akan lebih mudah membelah kepadatan kendaraan di ruas tol Jakarta-Cikampek.

"Bus ini menggunakan bahu jalan, tapi bukan berarti mobil yang mogok tidak bisa memakai bahu jalan," ujar Bambang.

Bambang berharap, masyarakat yang terbiasa menggunakan kendaraan pribadi bisa beralih ke angkutan massal ini.
Mengenai lahan parkir, pemilik kendaraan tidak perlu khawatir karena lembaganya telah menjalin kerja sama dengan pihak mal setempat. "Tarif parkir Rp 10.000 flat di Mega Bekasi," jelasnya.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: YB Willy Pramudya
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved