WartaKota/

Bekasi Ajukan Rp 14 Miliar Beli Komputer

Inayatullah mengatakan, dana sebesar itu digunakan untuk membeli 1.960 perangkat komputer beserta mebeler seperti meja dan kursi.

Bekasi Ajukan Rp 14 Miliar Beli Komputer
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Pelaksanaan UNBK. 

WARTA KOTA, BEKASI -- Dinas Pendidikan Kota Bekasi telah mengajukan dana sebesar Rp 14 miliar pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2017.

Dana sebesar itu digunakan untuk membeli ribuan perangkat komputer untuk tingkat SMPN, sehingga murid bisa melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

"Sudah kita usulkan untuk dibahas bersama legislator Kota Bekasi," ujar Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatullah pada Kamis (7/9).

Inayatullah mengatakan, dana sebesar itu digunakan untuk membeli 1.960 perangkat komputer beserta mebeler seperti meja dan kursi.

Seluruh peralatan itu, kata dia, akan dialokasikan ke 49 SMP Negeri di Kota Bekasi dengan masing-masing satu kelas mendapat 40 unit komputer.

"Sebetulnya kebutuhan komputer untuk tiga kelas. Tapi sekarang bertahap dulu, kita ajukan untuk satu kelas," kata pria yang biasa disapa Inay ini.

Inay berharap usulan tersebut dapat diakomodir pada APBD Perubahan yang sudah mulai dibahas di lembaga legislatif.

Meskipun APBD tahun ini mengalami defisit sebesar Rp 122 miliar. Inay menilai, kebutuhan komputer dianggap cukup mendesak untuk mendukung sarana pendidikan.

"Kami ingin segera terpenuhi pengadaan komputer itu, buat UNBK tahun depan," jelasnya.

Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Bekasi, Daddy Kusradi mendukung rencana pemerintah daerah yang ingin mengadakan komputer untuk keperluan UNBK.

Halaman
12
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help