Anggota Polres Tangsel Patungan Bantu Biaya Bedah Rumah Warga

"Kami dari rekan Polres menyisihkan rejekinya untuk membelikan semen, pasir tukang, yang tadinya terasa berat menjadi ringan," ungkapnya

Anggota Polres Tangsel Patungan Bantu Biaya Bedah Rumah Warga
Alija Berlian Fani
Kapolres Tangerang Selatan (Tangsel), AKBP Fadli Widyanto bersama pemilik runah Siti Aminah saat pemberian kunci, Kamis (7/9/2017). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Alija Berlian Fani

WARTA KOTA, SETU -- Kapolres Tangerang Selatan (Tangsel), AKBP Fadli Widyanto mengungkapkan biaya program Bedah Rumah bagi warga Tangsel ternyata sebagian berasal dari patungan sukarela para anggotanya.

"Kami dari rekan Polres menyisihkan rejekinya untuk membelikan semen, pasir tukang, yang tadinya terasa berat menjadi ringan," ungkapnya saat pemberian kunci bedah rumah di Kampung Pocin, Tangerang Selatan, Kamis (7/9/2017).

Untuk program biaya bedah rumah yang dilaksanakan beesama Kodim 0506 dan Herniatie Center di kediaman Siti Aminah (60), menurutnya kurang lebih mencapai angka Rp 30.000.000.

"Bedah rumah ini merupakan wujud kepedulian kita guna membantu warga yang tidak mampu untuk membedah rumahnya sehingga menjadi rumah yang layak huni, agar dapat hidup sehat," jelasnya.

Menurutnya program ini sekaligus memberikan kejutan kepada warga, sehingga merasa senang karena mendapat hal yang tidak terduga saat tahu rumahnya akan di bedah.

Kedepannya, program ini akan dilaksanakan di daerah Serpong dan dilanjutkan didaerah lainnya yang mencakup wilayah Tangsel.

"Setiap bulan kita targetkan 1 rumah atau 2, sampau akhir tahun target minimal 5 sampai 6 rumah, kalau banyak yang membantu kemungkinanan bisa dua kali liptat," paparnya.

Mengenai biaya perbaikan setiap rumah, Kapolsek mengungkapkan hal tersebut merupakan sesuatu yang relatif tergantung seberapa besar kerusakan yang terjadi.

"Dilihat dari rumah, kerusakan yang ada, luasnya, kemudian tembok, dinding jadi variatif. Intinya kami ingin membuat tempat tinggal yang layak bagi mereka," ujarnya. (*)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved