WartaKota/

Larangan Sepeda Motor

Suzuki Mendukung dengan Catatan

Penambahan jalur larangan sepeda motor di Jakarta akan dilakukan untuk kawasan Jalan Jenderal Sudirman, dari Bundaran HI hingga Bundaran Senayan.

Suzuki Mendukung dengan Catatan
Otoblitz.net
SEIJI Itayama 

WARTA KOTA, PALMERAH --- Penambahan jalur pembatasan sepeda motor di Jakarta bakal dilakukan untuk kawasan Jalan Jendral Sudirman, yakni dari Bundaran Hotel Indonesia sampai Bundaran Senayan.

Kebijakan baru itu menuai banyak komentar dari para Agen Tunggal Pemegang Merek, salah satunya Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Mulai 12 September 2017 – 11 Oktober 2017, uji coba pembatasan motor itu bakal diberlakukan. Motor dilarang melintas sejak pukul 06.00 WIB sampai 23.00 WIB atau selama 17 jam dalam sehari.

Baca: Komunitas Motor: Larangan Sepeda Motor di Jalur Protokol Diskriminatif

Managing Director SIS 2W Seiji Itayama pada dasarnya mendukung kebijakan yang diterapkan di Jakarta. Namun dengan catatan, dia mengingatkan banyak hal yang dilakukan masyarakat di kawasan itu yang berkaitan dengan motor.

“Pada dasarnya kami sebagai ATPM setuju, tapi juga harus berpikir bersama-sama dengan pemerintah daerah bagaimana mengurangi kemacetan dalam kota,” kata Itayama, Rabu (6/9/2017).

Baca: Ingat, Pekan Depan Motor Dilarang Lewat Sudirman!

Menurut Itayama, pembatasan motor di Jalan Sudirman bakal berdampak ke para pekerja yang berada di lokasi. Dikatakan, jika pekerja beralih ke kendaraan umum, maka waktu perjalanan bakal semakin lama. Selain itu biaya perjalanan bukan menggunakan motor disebut lebih mahal.

“Kita juga harus pikirkan seperti ekspedisi antar barang. Karena bisnis mereka juga akan meghadapi kesulitan jika tidak bisa antar barang ke kantor-kantor di kawasan (Jalan Sudirman) itu,” ucap Itayama.

Sampai saat ini masih terjadi pro dan kontra soal penambahan pembatasan motor di Jakarta. Sebelumnya motor sudah dilarang melintas di kawasan Jalan Merdeka Barat hingga Thamrin. (Febri Ardani Saragih)

Artikel ini diunggah juga di Otomania.com : Suzuki Dukung Pembatasan Motor, tapi ...

Editor: Fred Mahatma TIS
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help