Pengalihan Arus Sedang Disosialisasikan kepada Masyarakat

Kasat Lantas Jakarta Timur, AKBP Sutimin mengatakan pihaknya melakukan penutupan tersebut lantaran Simpang Kalimalang kerap kali menimbulkan kemacetan

Pengalihan Arus Sedang Disosialisasikan kepada Masyarakat
Rangga Baskoro
Kasat Lantas Jakarta Timur, AKBP Sutimin, saat melakukan sosialisasi kepada warga yang melintas di Jalan Inspeksi Saluran Kalimalang menuju D.I Panjaitan mengenai rencana pengalihan arus lalu lintas Simpang Kalimalang yang akan diterapkan besok Kamis, (6/9). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rangga Baskoro

WARTA KOTA, MAKASAR -- Satlantas wilayah Jakarta Timur dan Sudinhub Jakarta Timur melakukan sosialisasi kepada warga yang melintas di Jalan Inspeksi Saluran Kalimalang menuju D.I Panjaitan mengenai rencana pengalihan arus lalu lintas Simpang Kalimalang yang akan diterapkan besok Kamis, (6/9).

Kasat Lantas Jakarta Timur, AKBP Sutimin mengatakan pihaknya melakukan penutupan tersebut lantaran Simpang Kalimalang kerap kali menimbulkan kemacetan.

Peta rekayasa arus lalu lintas simpang Kalimalang.
Peta rekayasa arus lalu lintas simpang Kalimalang. (Rangga Baskoro)

"Kawasan ini memang kerab kali macet karena crossing dari dua arah, baik dari Kalimalang dan dari Sutoyo, sehingga dilakukan pengalihan agar tidak terjadi penumpukan kendaraan," kata AKP Sutimin, Rabu (6/9).

Dalam rangka uji coba, penutupan direncanakan dengan mengunakan kanstin atau mcb dilengkapi rambu agar arus lalu lintas dari kalimalang menuju arah priok untuk berputar di U-Turn dekat Gedung Wika, supaya tidak terjadi crossing dengan arus lalu lintas dari arah Jalan Sutoyo menuju Kalimalang.

"Uji coba ini tentunya diharapkan dapat mengurangi serta mngurai kemacetan dan menekan tingkat kecelakaan lalu lintas," ucapnya.

Ini rute  pengalihan arus lalu lintas Simpang Kalimalang.

1.Arus lalu lintas dari arah Kalimalang (timur) yang akan menuju Tanjung Priok dialihkan belok kiri langsung dengan pengaturan lampu flashing (kedip kuning) melalui Jl. DJ. Panjaitan kemudian berputar di u-turn depan Gedung Wika;

2.Arus lalu lintas dari arah Tanjung Priok (utara) menuju ke Cawang Uki (selatan) tidak ada perubahandan diatur traffic light (APlLL);

3.Arus lalu lintas dari arah Cawang Uki (selatan) menuju Tanjung Priok (utara) dan menuju Kalimalang (timur) tetap normal seperti kondisi eksisting diatur traffic light (APlLL). (*)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved