Artis Terjerat Narkoba

Iwa K Jalani Sidang Perdana Hari Ini

Penyanyi Iwa K menjalani sidang perdana dalam kasus kepemilikan ganja pada Rabu (6/9/2017) di Pengadilan Negeri Kota Tangerang.

Iwa K Jalani Sidang Perdana Hari Ini
Warta Kota/Nur Ichsan
Iwa K usai menjalani pemeriksaan ulang di Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Cawang, Jakarta Timur, Rabu (3/5/2017). 

Laporan Wartakotalive.com Andika Panduwinata

WARTA KOTA, TANGERANG - Penyanyi rapp Iwa Kusuma atau Iwa K, penyanyi menjalani sidang perdana dalam kasus kepemilikan ganja pada Rabu (6/9/2017). Sidang berlangsung di Pengadilan Negeri Kota Tangerang.

Pantauan Warta Kota, pelantun lagu "Bebas" itu datang ke PN Tangerang menggunakan kaos putih dibalut celana jeans. Ia didampingi kuasa hukumnya yakni Chris Sam Sewu.

Sidang dimulai pada pukul 13.00 WIB di ruang 7. Ruangan sidang pun dipenuhi para pengunjung yang menyaksikan prosesi ini.

"Iwa K siap menjalani sidang perdana hari ini,"ujar pengacara Iwa K, Chris Sam Sewu saat ditemui di PN Tangerang pada Rabu (6/9/2017).

Baca: Dua Rumah di Pondok Jaya Depok, Tertimbun Longsor

Seperti diketahui Iwa K ditangkap di Terminal 1B Bandara Soekarno Hatta, Tangerang saat akan memasuki Security Check Point (SCP), 29 April 2017 lalu.

Rapper kondang ini diamankan ketika akan terbang ke Palembang menggunakan Pesawat Lion Air JT792.

Saat itu, petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Internasional Soekarno-Hatta menemukan tiga linting ganja yang dimasukan ke dalam bungkus rokok. Bungkus rokok itu ditemukan di dalam kantong celana Iwa K.

Selanjutnya kasus ini ditangani Polresta Bandara Soekarno-Hatta. Penyidik Polres menetapkan pelantun lagu 'Bebas' itu sebagai tersangka pemilik tiga linting ganja setelah polisi mendapatkan hasil pemeriksaan Puslabfor Mabes Polri yang menyatakan jika tiga batang rokok Djie Sam Su yang dibawa Iwa K mengandung 1,5 gram ganja.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved