Sebanyak 333 PKL Yang Terjaring Operasi Saat BTT

"Selain itu kami juga menurunkan sebanyak 892 spanduk dan baliho yang dipasang tidak pada tempatnya," ujarnya.

Sebanyak 333 PKL Yang Terjaring Operasi Saat BTT
Dwi Julia
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Administrasi Jakarta Selatan, merilis data Pedagang Kaki Lima (PKL) yang terjaring dalam operasi Bulan Tertib Trotoar (BTT) selama bulan Agustus 2017. 

WARTA KOTA, KEBAYORANBARU - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Administrasi Jakarta Selatan, merilis data Pedagang Kaki Lima (PKL) yang terjaring dalam operasi Bulan Tertib Trotoar (BTT) selama bulan Agustus 2017.

Operasi Bulan Tertib Trotoar tersebut dilakukan, atas perintah Pemprov DKI Jakarta yang mengeluarkan aturan berupa Instruksi Gubernur No.99 Tahun 2017, yang menjadikan Agustus sebagai Bulan Tertib Trotoar.

Romansen Sirait selaku Kepala Seksi Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) dan Penindakan Satpol PP Jakarta Selatan mengatakan, sebanyak 333 PKL yang terjaring dalam operasi BTT yang dilaksanakan di sepuluh kecamatan se-Jakarta Selatan.

"Sebanyak 333 PKL yang kami razia saat BTT selama bulan Agustus 2017 di sepuluh kecamatan yang berbeda di Jakarta Selatan,"Ujar Romansen saat dii kantor Walikota Jakarta Selatan, Senin (4/9/2017).

Ia mengatakan selain menertibkan PKL, petugas juga melakukan tindakan penurunan spanduk dan baliho yang dipasang tidak pada tempatnya sebanyak 892.

"Selain itu kami juga menurunkan sebanyak 892 spanduk dan baliho yang dipasang tidak pada tempatnya," ujarnya.

Menurut Romansen, semua pelanggaran PKL tersebut nantinya akan menjalani Persidangan Yustisi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, yang terletak di Jalan Ampera Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada 8 September 2017.

"Nanti ada denda sesuai dengan Perda No. 8 Tahun 2017, denda mulai dari Rp 100 ribu sampai dengan Rp 20 juta, tergantung pelanggarannya," tuturnya.

Romansen berharap, kedepannya para pelanggar PKL tersebut tidak mengulangi perbuatannya dan memahami apa yang dikatakan hakim di pengadilan terkait Perda No.8 Tahun 2017.

"Mudah-mudahan PKL sadar akan peraturan yang telah diterapkan," pungkasnya. (Dwi Julia)

Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved