Krisis Rohingya

Cak Imin Minta Satu Bulan Gaji Seluruh Kader PKB Disumbangkan untuk Warga Rohingya

Pria yang akrab disapa Cak Imin ini mengaku sudah menggalang bantuan untuk seluruh warga Rohingya yang tertindas.

Cak Imin Minta Satu Bulan Gaji Seluruh Kader PKB Disumbangkan untuk Warga Rohingya
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Muhaimin Iskandar bersama warga pemeluk agama Buddha, saat menggelar solidaritas Indonesia untuk Rohingnya yang bertemakan "Rohingnya adalah Kita" di Wihara Dharma Bhakti (Cing Te Yen), Jalan Petak Sembilan Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat, Minggu (3/9/2017). 

WARTA KOTA, TAMAN SARI - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mewajibkan seluruh keluarga besar partainya menyerahkan gaji satu bulan, untuk kaum Rohingya yang tertindas militer Myanmar.

"Instruksi ini berlaku untuk semua kader PKB, mulai dari menteri, gubernur, bupati, serta wali kota," ucapnya saat menghadiri acara bertema aksi solidaritas 'Rohingya adalah Kita' di lokasi Wihara Dharma Bakti, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat, Minggu (3/9/2017).

Pria yang akrab disapa Cak Imin ini mengaku sudah menggalang bantuan untuk seluruh warga Rohingya yang tertindas, dari seluruh keluarga besar PKB dan Nahdlatul Ulama (NU).

Baca: Jokowi: Pemerintah DKI Saja Kesulitan Urus Sertifikat Tanah, Apalagi Rakyat

"Tidak pandang bulu, baik itu pegawai negeri, anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), dan bupati, wali kota, gubernur, diminta serahkan gajinya selama satu bulan. Kecuali ya tukang sapu, mungkin 10 persen saja. Tapi semua kita minta terlibat, mulai dari tukang sapu sampai menteri untuk memberikan, dan sudah setuju semua, gajinya selama satu bulan kita kirim ke Myanmar," tuturnya.

Menurut Cak Imin, bantuan itu akan disalurkan melalui kerja sama dengan Kementerian Luar Negeri, organisasi-organisasi keagamaan yang ada di Indonesia, dan United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR)

"Kiriman ini juga baru bisa masuk kalau diberi akses oleh Pemerintah Myanmar. Karena itu saya mendesak Pemerintah Myanmar segera membuka akses bantuan kemanusiaan," papar Cak Imin. (*)

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help