Bawa Koper ke KPK, Masinton Pasaribu: Mana Perkara yang Kami Halangi?

Masinton membantah kedatangannya hanya untuk membuat polemik, melainkan untuk menjawab tuduhan Ketua KPK Agus Rahardjo.

Bawa Koper ke KPK, Masinton Pasaribu: Mana Perkara yang Kami Halangi?
TRIBUNNEWS/THERESIA FELISIANI
Wakil Ketua Pansus Angket DPR untuk Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Masinton Pasaribu, tiba-tiba muncul di lobi KPK, Senin (4/9/2017). 

WARTA KOTA, KUNINGAN - Wakil ketua Pansus Hak Angket DPR untuk Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Masinton Pasaribu, membantah kehadirannya ke KPK, Senin (4/9/2017) siang, untuk menimbulkan polemik.

Terlebih, Masinton ‎membawa serta sebuah koper hitam. Menurutnya, koper itu berisi pakaian yang sengaja disiapkannya, karena dirinya siap ditahan KPK.

"Saya ke sini (KPK) untuk penegakan hukum, untuk keadilan, bukan‎ untuk tujuan lain, tidak beropini menuduh sembarangan. Makanya saya datang kemari, saya tantang agar KPK tidak lagi sembarangan menggunakan institusi untuk motif lain orang-orang yang ada di dalam," tutur Masinton di KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

Baca: KPK Pertimbangkan Pakai Pasal Obstruction of Justice untuk Lawan Pansus Angket

Masinton membantah kedatangannya hanya untuk membuat polemik, melainkan untuk menjawab tuduhan Ketua KPK Agus Rahardjo, yang menyatakan bakal menetapkan pasal merintangi penyidikan bagi anggota Pansus Hak Angket KPK.

"Saya datang ke sini kan karena dia (Agus Rahardjo) menuduh menghalangi perkara. Mana perkara yang kami halangi? ‎Fakta sampai hari ini sejak pansus bekerja, tidak satu perkara pun kami campuri. Jangan main tuduh sembarangan. Agus harus membuktikan tuduhannya, karena itu punya konsekuensi hukum," tegas Masinton. (*)

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help