Tekan Pemerintah Myanmar, Cak Imin Rangkul Pemuka Agama dan PBB

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar ingin merangkul para pemuka agama yang ada di Indonesia.

Tekan Pemerintah Myanmar, Cak Imin Rangkul Pemuka Agama dan PBB
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Muhaimin Iskandar bersama warga pemeluk agama Budha? saat menggelar solidaritas? Indonesia untuk Rohingnya yang bertemakan "Rohingnya adalah? Kita" di Wihara Dharma Bhakti (Cing Te Yen), Jalan Petak Sembilan Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat, Minggu (3/9). 

Laporan Wartawan Warta Kota Panji Baskhara Ramadhan

WARTA KOTA, TAMANSARI - Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)  Muhaimin Iskandar ingin merangkul para pemuka agama yang ada di Indonesia.

Tujuannya, untuk menekan ke Pemerintah Myanmar, agar menghentikan aksi kekerasan disertai dengan pembunuhan sadis, terhadap kaum muslim Rohingya.

Politisi yang akrab disapa Cak Imin itu juga akan minta pihak Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB), untuk memberikan tekanan Pemerintah Myanmar.

"Kita semua, harus bahu membahu mengatasi krisis kemanusiaan di Rohingya Myanmar itu. Se-Asean bahkan di Asia menekan pemerintah Myanmar yang telah jahat, bengis ke warganya di sana," kata Cak Imin kala menghadiri  aksi solidaritas 'Rohingya adalah Kita' di Halaman Wihara Dharma Bhakti, Jalan Petak Sembilan, Tamansari, Jakarta Barat, Minggu (3/9/2017).

Baca: Sudah Yakin, Raisa Salah Tingkah di Samping Hamish Daud

Cak Imin mengatakan, ia akan mengajak para Suhu, Romo, Ulama, dan pemuka agama lainnya, untuk bisa menekan segala bentuk kekerasan, konflik dan penindasan.

"Hendaknya memuliakan manusia, tidak boleh ada lagi kekerasan pembunuhan di Rohingya," kata Cak Imin.

Dalam aksinya kali ini, Cak Imin juga akan mengajak pihak PBB ikut menekan Pemerintah Myanmar untuk membuka akses bantuan kemanusiaan.

Bantuan yang akan disalurkan itu, rencananya meliputi makanan, obat-obatan, pakaian, serta berbagai kebutuhan mendesak lain.

Cak Imin mengatakan, PKB akan melakukan berbagai upaya komunikasi pihak Kedutaan Besar Myanmar di Jakarta.

Isu seperti ini, kata Cak Imin, diharapkan tak melebar menjadi isu agama.

Cak Imin mengharapkan krisis kemanusiaan yang terjadi di Rohingya ini, bisa dapat segera diakhiri.

"Pemerintah Myanmar ya sekali lagi kami minta melalui kedutaan besar di Jakarta agar dapat buka sepenuhnya terkait kerjasama dengan Indonesia serta di kawasan ASEAN yang nantinya itu, akan bersama-sama dengan PBB," ujar Cak Imin.

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help