Terbiasa, Nikita Willy Lihat Langsung Pemotongan Hewan Kurban

Nikita Willy (23) selalu menyempatkan diri untuk melihat langsung hewan yang dikurbankan saat dipotong.

Terbiasa, Nikita Willy Lihat Langsung Pemotongan Hewan Kurban
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Nikita Willy saat berada di kediamannya di kawasan Jatiwaringin, Jakarta Timur, Jumat (1/9). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Junianto Hamonangan

WARTA KOTA, MAKASAR -- Tidak seperti wanita kebanyakan, Nikita Willy (23) selalu menyempatkan diri untuk melihat langsung hewan yang dikurbankan saat dipotong.

Hal itu sudah dilakukannya sejak masih kecil karena menjadi bagian tradisi keluarga.

"Selalu dibiasain. Jadi tradisi keluarga kalau berkurban, kita lihat langsung, kita menyaksikan pada saat hewan itu dipotong," ujarnya saat berada di kediamannya di kawasan Jatiwaringin, Jakarta Timur, Jumat (1/9).

"Jadi kalau misalkan banyak nanya 'kamu nggak takut, kamu nggak ngeri' aku dari kecil udah mlihat hewan dikurban, udah biasa," sambungnya.

Meski demikian Nikita tidak menampik dirinya juga memiliki perasaan takut dengan hewan. Sehingga dirinya pun tidak berani untuk memegang langsung hewan tersebut.

"Aku tuh orangnya takut banget sama hewan. Jadi kalau misalnya disuruh megang, ayah aku aja yang megang. Cuma kalau nyaksikan langsung sih aku berani," katanya.

Apalagi Nikita juga mengaku tidak tega saat melihat hewan kurban tersebut dipotong.

Ekspresi hewan yang dipotong membuatnya sempat dilanda rasa iba.

"Kalau dbilang nggak tega, kita semua nggak tega. Cuma kalau kita ingin nyaksikan hewan yang kita kurbankan, ya aku sih berani. Kasihan tuh pas abis dipotong lehernya, kayak agak merintih gitu kan," kata Nikita. (*)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved